Kisah Pedagang Mie Ayam Keliling Beri Nama Grobak Dagangannya Istighfar

Kisah Pedagang Mie Ayam Keliling Beri Nama Grobak Dagangannya Istighfar
Syamsul (49), pedagang mie ayam keliling di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji

Andi SunaryaAndi Sunarya

Mesuji – Setiap usaha yang di tekuni dan di jalani dengan tekun, pasti akan menghasilkan rezeki. Tinggal bagaimana cara mensyukuri nikmat rezeki yang di dapat, baik sedikit maupun banyak itu semua pemberian dari Tuhan.

Demikian petuah yang di katakan Syamsul (49), pedagang mie ayam keliling di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji yang memberi nama dagangannya dengan nama Istighfar.

Syamsul merupakan warga Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, membuktikan sendiri petuah itu kala menggeluti usaha menjual mie ayam keliling dari desa ke desa ini sejak puluhan tahun silam. Alhasil dia mampu mengumpulkan rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari untuk keluarganya dan menyekolahkan ketiga anaknya hingga menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Alhamdulillah, dengan usaha menjajakan mie ayam dengan cara keliling ini, rezeki selalu ada dari pembeli. Di syukuri dan di jalani dengan pekerjaan ini,” ucap Syamsul, ketika mampir di Kantor Sekretariat PWI Mesuji, Selasa (1/11/2023).

Syamsul, pria asal Pemalang Jawa Tengah ini menggeluti menjual mie ayam dengan berkeliling dari desa ke desa ini sejak Tahun 2007 di wilayah Kabupaten Mesuji.

“Sejak tahun 2007 saya berjualan, sebelumnya saya merantau di Tangerang. Dan sekarang saya menetap di Mesuji dengan pekerjaan berjualan mie ayam ini,” kata Syamsul.

Di sisi lain, More Situmorang salah satu pelanggan setia mie ayam keliling itu mengaku sering menyantap mie ayam racikan Syamsul ini ketika melintas di wilayah Brabasan. Selain harganya terjangkau, cita rasa mie ayam istighfar buatan Syamsul tersebut tak kalah dengan mie ayam yang di jajakan di tempat mewah.

“Selain harganya terjangkau, rasanya pun lezat, tidak kalah dengan pedagang mie ayam lainnya. Saya sudah lama jadi pelanggan mie ayam Syamsul ini, dan selalu kangen dengan mie ayam buatan beliau jika sudah lama tidak menyantapnya,” ujarnya.

Editor : Nara

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group