Wujudkan Nilai Pancasila, SMAN 3 Kotabumi Gelar Seminar Kewirausahaan

Wujudkan Nilai Pancasila, SMAN 3 Kotabumi Gelar Seminar Kewirausahaan
M Aditya Hafidz Arafat, narasumber

Gian PaqihGian Paqih

 

Lampung Utara – Guna mewujudkan profil dan karakter pelajar dengan nilai-nilai Pancasila di setiap jenjang satuan pendidikan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kotabumi Lampung Utara, menggelar seminar P5, di Aula SMAN 3 setempat, Selasa (14/11/2023).

Seminar itu dengan mengusung tema “Kewirausahaan” di ikuti oleh Dewan guru dan ratusan pelajar SMA N 3 setempat.

Seminar tersebut menghadirkan Narasumber tokoh muda  kewirausahaan Lampura, M Aditya Hafidz Arafat. S.E.

Kepala SMAN 3, Vivi Evita Rozalifa di wakili Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Marlina mengatakan, seminar P5 itu merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka, untuk menanamkan karakter siswa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila di setiap jenjang satuan pendidikan.

“Kegiatan ini adalah aksi nyata untuk mewujudkan profil pelajar pancasila yang di lakukan oleh para siswa. Untuk menggali potensi-potensi siswa siswi sekolah,  guna membuktikan secara bebas, merdeka serta mengaktualisasikan dan dapat juga mengimplementasikan sampai dengan sebuah karya sesuai dengan penerapan P5,” kata dia.

Marlina berharap, dengan di adakan kegiatan itu dapat membangun jiwa kewirausahaan pada siswa, serta menambah wawasan luas, tentang bagaimana bisa sukses untuk berwirausaha, serta cerdas dalam manajemen wirausaha.

Sementara, M Aditya Hafidz Arafat, narasumber menyampaikan, apresiasi dan bangga bisa ikut berkontribusi memberikan motivasi kepada ratusan siswa siswi SMAN 3 Kotabumi,  dalam mewujudkan P5 dengan tema kewirausahaan.

“Kunci dari sebuah kesuksesan dalam kewirausahaan di antaranya adalah, kerja keras, tekun, sabar, disiplin komitmen, serius, dan tanggung jawab,” terangnya.

Owner Kiyo Cafe Kotabumi itu menuturkan, ketika berkomitmen dan fokus untuk maju, insyaAllah dengan kesabaran akan mencapai keberhasilan itu.

Ajo Adit panggilan akrab M Aditya Hafidz Arafat mengatakan, semua di awali belajar, dan melihat celah celah yang dapat produktif untuk berwirausaha.

“Semoga ini dapat menjadi semangat untuk adik-adik semua dalam menggapai masa depan, dan saya bangga dapat berkontribusi berbagi pengalaman melalui seminar ini,” ujarnya. RED

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group