Sigap Duta Buku Waykanan, Munculkan Puluhan Dermawan Bantu Refi

Sigap Duta Buka Waykanan, Munculkan Puluhan Dermawan Bantu Refi

gentamerah.com | Waykanan- Pemerhati pendidikan sekaligus duta buku Waykanan berharap pemerintah daerah Waykanan Provinsi Lampung, dapat memberikan solusi bagi Refi Mariska, agar dapat melanjutkan jenjang pendidikan lanjut.
Kedatangan Eko Prasetyo, kerumah orang tua Refi untuk membantu bocah yatim tersebut beberapa buku sekolah. “Yang bisa saya berikan cuma buku-buku saja. Selebihnya saya hanya bisa berusaha meminta kepedulian pemerintah daerah, khususnya Dinas Pendidikan untuk bisa memberi solusi, agar Refi bisa melanjut ke SMP, karena kondisi orang tuanya tidak mampu,” kata Eko via telpon selulernya kepada gentamerah.com .


Baca Juga : 

Pak Bupati Waykanan.. Saya Tidak Melanjut SMP Karena SKHU Tidak diberikan


Terkait SKHU yang sebelumnya didua ditahan kepala sekolah dasar asal refi sekolah, ternyata menjadi tabir. Diduga setelah mencuat kepermukaan SKHU tersebut langsung diberikan kepada yang bersangkutan, sehingga ketika pemerhati pendidikan, Eko Prasetyo menyambangi rumah Refi, SKHU tersebut sudah ada.
“Hanya saja satu yg belum terkuak, ketika saya tanya-tanya, anak itu malah menangis. Saya tidak tau apa makna tangisnya itu,” kata Eko.
Menurutnya, dengan terkuaknya masalah tersebut, saat ini bermunculan para pemerhati lain yang bersedia membantu. “Ya Alhamdulillah setelah banyak yang tahu, sekarang ini banyak yang inbox ke saya, mau ikut membantu anak tersebut,” ujarnya.
Kepedulian lain juga muncul dari dermawan, yang bersedia mengangkat Refi sebagai anak asuh dan akan memberikan fasilitas untuk melanjutkan pendidikannya.
“Bahkan ada yang sudah telpon saya,  ingin ngambil anak itu untuk dijadikan anak angkat dan akan dibiayai segala hidup dan fasilitas sekolahnya. Tapi belum saya iyakan, karena saya belum bicara lagi sama anak dan ibu Refi,” kata eko dengan penuh semangat.
Penulis : Baiki
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group