DBD Jadi Momok, Warga Gistang Harapkan Dinkes Waykanan Lakukan Fogging

DBD Jadi Momok, Warga Kampung Gistang Harapkan Dinkes Waykanan Lakukan Fogging

gentamerah.com // Blambanganumpu- Maraknya penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kampung Gistang, Kecamatan Blambangan Umpu, Waykanan, Lampung, warga Warga Dusun 1, kampung setempat mengharapkan adanya tindakan pengasapan alias fogging untuk pencegahan adanya DBD, dari Dinas Kesehatan Waykanan.
Zulkarnain, Warga Dusun 1 mengatakan, kendati saat ini warga telah melakukan tindakan Menguras, Menutup serta Mengubur (3M), tetapi adanya kekhawatiran timbulnya DBD akibat nyamuk  menjadi momok tersendiri bagi warga.
“Kami berharap pemerintah daerah melalui dinas kesehatan dapat memebrikan pencegahan dengan cara fogging. Agar kekhawatiran warga akan adanya DBD ini tidak terus menjadi momok,” katanya,  Senin 02/03/2020.
Selain fogging, kata Zulkarnain, dinkes setempat dapat memberikan secara gratis bubuk Abate. “Paling tidak ada penyaluran Abate, setelah adanya fogging. Kasus DBD ini sudah ada di sekitaran kampung ini,  makanya warga sangat khawatir,” ujarnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18