Kadiskes Waykanan Benarkan Satu Warga Lagi Positif Covid, Total Tiga

gentamerah.com // Waykanan- Satu lagi warga Waykanan Dinyatakan positif terpapar corona, setelah sebelumnya dua warga positif dan telah diisolasi di Rumah Sakit Bandara Negara Husada (BHN) Bandarlampung.

AS (36), Warga Baradatu yang dinyatakan positif tersebut sama dengan dua warga yang sebelumnya positif Corona, ketiganya merupakan lumni tabliq Akbar dari Gowa, Sulawesi.
“Benar, satu warga terkonfirmasi positif sebagaimana yang dirilis pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 6 Mei 2020,” kata Juru bicara Gugus Tugas Covid Waykanan, Anang Risgoyanto, Rabu (6/5/2020).

Kronologis pengecekan kesehatan AS,  pada tanggal 21-03-2020, hari Sabtu AS datang dari Gowa Sulawesi setelah mengikuti acara tabligh akbar jamaah tabligh. AS bersama Hengki melapor ke Puskesmas Baradatu dengan hasil pemeriksaan sehat (tidak ada keluhan) dan dianjurkan untuk karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Pada tanggal 25/03/2020, hari Rabu AS kembali datang ke Puskesmas, karena mengeluh batuk, pilek, kemudian dirujuk ke RSUD Zapa. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan,  AS diperbolehkan pulang dan dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah.
Tanggal 07/04/2020, AS melakukan kontrol ulang ke RSUD Zapa dan dinyatakan sehat (tidak ada keluhan lagi).  Tanggal 14/04/2020, hari selasa Tn. AS dilakukan rapid test yang pertama oleh Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten  Way Kanan dengan hasil non reaktif. Setelah dilakukan Rapid Test pertama dan akan dilanjutkan dengan Rapid Test kedua 7 hari berikutnya Tn. AS dianjurkan kembali melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari ke depan.
Tanggal 20/04/2020 AS dilakukan rapid test yang ke 2 di Puskesmas Baradatu oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dengan hasil non reaktif. Tanggal 27/04/2020 pada hari Senin sore dilakukan rapid test kembali bersama dengan orang-orang yg kontak erat dengan PS terkonfirmasi positif covid 19, dengan hasil reaktif.

 28/04/2020 Pada hari selasa pagi dilakukan pengambilan PCR Swab/sputum pertama di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) dan sampel dikirim ke Dinas Kesehatan Propinsi Lampung kemudian dikirim ke BBLK Palembang untuk dilakukan pemeriksaan sampel.

 29/04/2020 Pada hari rabu pagi dilakukan pengambilan PCR Swab/sputum kedua di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) dan sampel dikirim ke Dinas Kesehatan Propinsi Lampung kemudian dikirim ke BBLK Palembang untuk dilakukan pemeriksaan sampel. Sambil menunggu hasil pemeriksaan PCR Swab/sputum Tn. AS dianjurkan tetap isolasi mandiri di rumah dengan menerapkan PHBS dan physical distancing.
Tanggal 06 Mei 2020 Pada hari Rabu mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksaan sampel Swab/Sputum, AS dengan hasil konfirmasi positif covid 19.

“Selanjutnya akan terus dilakukan pemantauan kesehatannya termasuk kebutuhan harian makan minum nya akan gugus tugas urus sehingga yang bersangkutan benar-benar bisa terkontrol kondisi kesehatannya. Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja, terimakasih,” kata Anang yang juga Kadiskes Waykanan. (Kuntar/Red).

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18