Sambut HUT 79 RI, SDN 3 Argomulyo Gelar Berbagai Perlombaan

Sambut HUT 79 RI, SDN 3 Argomulyo Gelar Berbagai Perlombaan

Waykanan – Sambut HUT ke 79 RI, SDN 3 Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung menggelar berbagai perlombaan dan tari kreasi.

Kepala SDN 3 Argomulyo, Rita Hartati mengatakan, selama satu pekan banyak sekali kegiatan perlombaan bagi siswa siswi. Bahan beberpa kelas juga menampilkan tari kreasi ala India.

“Banyak kegiatan yang kita lakukan untuk menyambut HUT RI tahun ini. Baik itu siswanya maupun gurunya. Lomba ini juga kita melatih untuk kompak dan saling memahami satu sama lain,” katanya.

Rita mengatakan, manfaat anak mengikuti perlombaan jelang 17 Agustus tersebut, dapat menumbuhkan semangat perjuangan dalam diri anak. Atau tentang semangat gotong royong dan persatuan.

“Bila dilihat dari sisi moral, saat mengikuti lomba 17 Agustus berarti ada yang menang dan kalah. Dari sini, anak bisa belajar untuk menerima kekalahan dengan lapang dada, saat mengikuti lomba dan tidak membenci temannya yang menang. Begitu pun bagi anak yang menang diajarkan tidak sombong dan tetap memberi semangat kepada temannya yang kalah,” ujarnya.

Menurutnya, perlombaan 17 Agustus untuk anak bukan hanya seru, tetapi mempunyai manfaat untuk tumbuh kembangnya.

“Dengan adanya berbagai perlombaan dan pentas ini akan menanamkan nilai moral bagi anak. Anak bisa belajar untuk menerima kekalahan dengan lapang dada saat mengikuti lomba dan tidak membenci temannya yang menang,” akata dia.

Rita mengungkapkan, perlombaan yang digelar mulai, Lomba joget ala India, Lomba bolla piring esrafet, lomba lempar botol tegak, lomba nari balon, lomba catol topi besek.

“kalau yang lomba lempar botol tegak ini, siapa yang bisa menegakan botol, dia langsung makan hidangan yang sudah disediakan, sepuasnya. Sampai yang peserta lain bisa negakan botol lagi, baru peserta yang makan tadi berhenti,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18