SMP Negeri 2 Adiluwih Wakili Pringsewu Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

SMP Negeri 2 Adiluwih Wakili Pringsewu Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

gentamerah.com | Pringsewu – SMP Negeri 2 Adiluwih, mewakili Kabupaten Pringsewu, dalam  lomba  sekolah sehat tahun 2018, tingkat Provinsi Lampung. Tim penilai tingkat Provinsi Lampung, yang datang kesekolah setempat disambut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Hi.Heri Iswahyudi, M.Ag., Kamis (4/10/2018).
Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi mengatakan, peraturan bersama antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri mengamanatkan semua pihak terkait, bahwa membina, mengembangkan dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada peserta didik dilaksanakan secara terencana dan bertanggung jawab, melalui kegiatan kurikuler, ekstra kurikuler, dan usaha-usaha lain di luar sekolah yang menunjang perilaku hidup bersih dan sehat.
“Pemkab Pringsewu juga turut berbenah, dalam rangka meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama pada sekolah-sekolah, semua jenjang pendidikan formal dan informal, yang menjadi lingkup tanggung jawab dan wewenang pemerintah daerah, dengan melibatkan instansi terkait,” ujarnya.
Menurutnya, instansi yang dilibatkan dari jajaran, kecamatan, kelurahan dan pekon, hingga sekolah, dengan kegiatan meliputi pembinaan dan pengembangan perilaku hidup bersih dan sehat seoptimal mungkin.
Harapannya,  bimbingan, binaan, serta saran dan masukan terutama pada upaya pengembangan sekolah sehat di Kabupaten Pringsewu, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan Pringsewu yang Berdaya saing, Harmonis, dan Sejahtera.

Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18