Dengan Manajemen Stress, Wali Kota Metro Berharap ASN Tingkatkan Kemampuan

ADVERTORIAL
Dengan Manajemen Stress, Wali Kota Metro Berharap ASN Tingkatkan Kemampuan



Metro – Dengan adanya sosialisasi Manajemen Stress, maka akan dapat mewujudkan pegawai negeri sipil yang terampil mengatur stress dalam menghadapi tuntutan pekerjaan yang harus dipenuhi.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, ABP. Herjuno, saat sosilisasi kegiatan tersebut, bagi pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Metro Tahun 2017, di LEC Kartika Kota Metro, Selasa (14/11/2017).
“Dengan adanya sosialisasi ini, maka PNS bisa lebih berkembang,  dan diharapkan mampu mengatasi stress, mengetahui gejala stress, serta melakukan upaya konstruktif mengatasi stress,” kata Herjuno.
Menurutnya,  sosialisasi Manajemen Stress  merupakan  tindak lanjut dari penawaran Kepala Kepolisian Daerah Lampung, untuk melakukan jalinan kerjasama pengembangan SDM dilingkungan Pemerintah Kota Metro.
Peserta dari kegiatan ini merupakan perwakilan dari struktural dan fungsional dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Metro sebanyak 100 orang, dengan waktu pelaksanaan selama 2 hari tanggal 14-15 November 2017, dan narasumber merupakan dari psikolog dari bagian Psikolog Polda Lampung.
“Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Metro untuk meningkatkan kemampuan penggunaan sumber daya manusia secara efektif untuk mengatasi gangguan atau kekacauan mental dan emosional, sehingga dapatmemperbaiki kualitas hidup individu menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dengan Manajemen Stress, Wali Kota Metro Berharap ASN Tingkatkan Kemampuan

Sementara itu,  Walikota Metro Achmad Pairin yang menghadiri Sosialisasi Manajemen Stress tersebut  dan  sekaligus membuka kegiatan itu memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Sosialisasi Manajemen Stress.

Pairin berharap dengan adanya acara itu akan  dapat meningkatkan kemampuan ASN di Lingkungan Pemkot Metro didalam menangani stress, dan dapat memaksimalkan kinerja, sehingga dapat mewujudkan Pemerintah Kota Metro yang good govermence, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik sesuai dengan misi Kota Metro 2016-2021.
“Saya berpesan kepada peserta sosialisasiagar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan dapat mensosialisasikankembali hal-hal seputar Manajemen stress dan bagaimana cara mengatasi stressdilingkungan kerja, keluarga, masyarakat di lingkungan sekitar,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18