STISIPOL Dharma Wacana Kota Metro Gelar Seminar Internasional

STISIPOL Dharma Wacana Kota Metro Gelar Seminar Internasional

gentamerah.com | Metro – Gelar Seminar Internasional Tahun 2018, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana Kota Metro, Provinsi Lampung datangkan narasumber dari Negara Kroasia, Prof. Mislav Ježič, Prof. Josip Tica, bersama Mr. Kreslemir Jurak, di Ballroom Gren Sekuntum Kota Metro, Kamis (15/03/18).
Seminar tersebut mengusung tema, kontribusi kearifan lokal dalam membentuk kebijakan publik yang andal untuk pembangunan ekonomi berkelanjutan (the contribution of local wisdom in forming reliable public policy for sustainable economic development).
Wakil Walikota Metro,  Djohan mengatakan, dengan adanya seminar tersebut di harapkan mampu memberikan motivasi peserta dan masyarakat untuk mewujudkan visi Kota Metro dibidang pembangunan ekonomi.
“Pada hakikatnya, suatu negara ingin meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi agar stabil. Oleh karena itu, target utama yang mejadi landasan munculnya program nasional adalah pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran. Mari kita seling bahu membahu, membulatkan tekad dalam pembangunan ekonomi di Bumi Sai Wawai yang kita cintai ini,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Drs. M Waspa Kusuma Budi, M. Si menjelaskan peserta seminar Internasional Tahun 2018 terdiri dari para dosen yang mengajar di Kota Metro, Mahasiswa, dan utusan peserta umum kalangan akademisi sekitar Metro.
“Seminar ini diadakan bertujuan untuk menambah wawasan peserta terkait kearifan lokal dalam membentuk kebijakan publik agar pembangunan ekonomi berkelanjutan di Kota Metro. Yang mana pembicara dari kroasia akan membagikan pengalaman mereka disana,” tukasnya.
Untuk diketahui, seminar Internasional Tahun 2018 digelar tidak hanya di Kota Metro, namun akan dilaksanakan juga di 3 Kota yang ada di Indonesia, diantaranya, Kota Jakarta, Kota Manado, dan Kota Yogyakarta.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan,  serta narasumber Indonesia, Unang  Mulkhan, Ph.D.
Penulis : Mega
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18