Demi Bantu Warga, Belakang Rumdin Khamami Dijadikan Kandang Ayam

Demi Bantu Warga, Belakang Rumdin Khamami Dijadikan Kandang Ayam

gentamerah.com|Mesuji – Agar dapat membantu warganya yang masih kesulitan memiliki pendapatan, Bupati Mesuji Provinsi Lampung, Khamami, merelakan halaman belakang rumah Dinasnya  dijadikan lokasi pembibitan ternak ayam kampung dan ayam arab.
Pemdangan tersebut sangat sulit dijumpai didaerah lain. Ayam tersebut akan diberikan secara gratis kepada warga miskin.
“Saya sedang menetaskan telur ayam kampung dan ayam arab. Nantinya, akan kita bagikan kepada masyarakat tidak mampu, supaya mereka punya penghasilan tambahan dari memelihara ayam ini,”kata Khamami kepada media ini kala berbincang dirumah dinasnya,Kamis (22/03/2018).
Dipaparkannya, bahwa selama memimpin Mesuji, merasa prihatin dengan kondisi perekonomian masyarakatnya yang tidak memiliki mata pencaharian tetap. Untuk itu, dengan penuh rasa kepedulian, terlintas dibenaknya untuk membagikan bibit ayam tersebut.
“Jika sudah kita serahkan, maka akan dikelola oleh badan usaha milik desa (BUM-Des). Jadi sasaranya, setiap rumah tangga miskin akan kita bantu minimal 20 ekor bibit ayam, bahkan bisa lebih, jika memang mereka mampu memeliharanya,” imbuhnya.
Harapannya, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, supaya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Disamping itu, untuk memberikan motifasi agar kedepan masyarakat juga mampu menciptakan peluang usaha sendiri.
“Terkadang hal kecil yang tidak pernah terfikir oleh kita itu justru malah bisa menjadi peluang usaha jangka panjang yang lebih menguntungkan dan menjanjikan ketimbang hanya mengandalkan hasil bumi,”tandasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18