Permudah Layanan Gemar Membaca, Dinas P&A Mesuji Optimalkan Perpustakaan Keliling

Permudah Layanan Gemar Membaca, Dinas P&A Mesuji Optimalkan Perpustakaan Keliling

gentamerah.com // Mesuji – Dengan adanya mobil perpustakaan keliling, masyarakat Mesuji, Lampung akan memperoleh kemudahan dalam layanan perpustakaan hingga ke seluruh pelosok desa. Selian itu untuk membangun minat baca sekaligus mempercepat penyebaran informasi kepada masyarakat luas.
“Sekarang sudah zamannya pelayanan jemput bola, kita mudahkan masyarakat,” kata Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji Agung Subandara, saat kegiatan layanan perpustakaan keliling dan pembinaan pustakawan murid sekolah dasar (SD) se – Kecamatan Way Serdang, di SD Negeri 14 Way Serdang, Rabu (11/03/2020).
Menurutnya, saat ini  dinas setempat mengoptimalkan penggunaan mobil perpustakaan keliling, sembari  menunggu pembangunanan gedung perpustakaan selesai. “Gedung perpustakaan daerah dibangun disamping Kantor Kecamatan Tanjung Raya, Desa Brabasan,” ujarnya.
Menurutnya, perpustakaan merupakan salah satu sarana pembelajaran yang dapat menjadi sebuah kekuatan untuk mencerdaskan bangsa.
“Perpustakaan mempunyai peranan penting sebagai jembatan menuju penguasaan ilmu, pengetahuan yang sekaligus menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan dan menyegarkan bagi para pemustaka,” kata Agung
Bunda literasi Mesuji,  Nelly Wati Saply TH yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, perpustakaan merupakan cermin indikator kemajuan sebuah bangsa dan gambaran citra seorang individu dalam mengembangkan melalui ilmu pengetahuan yang didapat di perpustakaan.
“Haruslah kita sadari bersama, bahwa perpustakaan mempunyai peranan penting dalam dunia pendidikan sepanjang masa. Hingga mutualitas lulusan sekolah bergantung pada kualitas dan kuantitas dari koleksi buku-buku  perpustakaan tersebut yang dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,”ujarnya.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Riasto

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group