Zainal Abidin Akan Jadi Pesaing Petahana Lampung Utara

Zainal Abidin Akan Jadi Pesaing Petahana Lampung Utara

gentamerah.com Lampung Utara- Bakal calon Bupati Zainal Abidin menitik beratkan Lampura bangkit pada visi yang dipaparkannya saat mengembalikan formulir bakal calaon bupati Lampung Utara ke DPC Hanura Lampura, Sabtu sore (15/7) sekitar pukul 15:30 WIB.
Mantan Bupati Lampura periode 2008-2013 itu memaparkan visi dan misinya dihadapan Ketua DPC Hanura, Ali Darmawan, Ketua Penjaringan, Halim Zikrillah dan jajaran pengurus DPC Hanura.
Kedatangan Zainal yang didampingi timnya menyatakan bahwa visi misi dearah merupakan turunan dari visi dan misi pemerintah pusat. ” Visi saya Lampura Bangkit. Dan dalam misi saya tidak akan membahas tentang infrastuktur, pendidikan dan kesehatan. Karena itu semua memang telah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah yang harus dijalankan oleh pemimpin,” ujar Zainal.
Adapun penjabaran dari visi Lampura Bangkit, lanjut dia,  merupakan misi yang terbagi menjadi lima point besar ; Membangkitkan rasa takut dan malu untuk korupsi, bangkitkan rasa ingin berprestasi dengan kinerja yang baik bukan dari beli atau meminta, membangkitkan rasa memiliki di daerah dengan cara menggali dan memanfaatkan sumberdaya daerah yang ada baik itu sumberdaya manusia  maupun sumberdaya alam, membangkitkan rasa malu  jika terlihat bagus tetapi kenyataannya di dalam kropos, dan  membangkitkan rasa pantang menyerah dan bermental pejuang dengan cara bekerja tanpa pamrih untuk kemajuan dan kemakmuran daerah.
“Semua itu tentu saja merupakan visi dan misi yang rill untuk Lampura kedepan. Manusia tidak ada yang sempura maka itu jangan saling menjelekan. Politik ya politik tapi rasa persaudaraan dan kebersamaan tetap dijaga,” imbau politisi PDI-P itu.
Terkaitnya calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya pada Pemilukada 2018 mendatang, Politisi dan juga pengusaha ini mengatakan bahwa hal itu masih dalam komunikasi dengan partai politik. ” Ya kita tunggu sajalah. Siapa yang akan berkoalisi dengan kita. Karena biasanya parpol pengusung juga menyodorkan nama,” terangnya.
Sebelumnya, sekitar pukul 14:00 WIB,  calon kuat penantang patahana ini juga mengambil berkas pencalonannya di DPD PAN Lampura yang langsung disambut oleh Ketua Penjaringan, Hanafi.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group