SD Nasional Plus Imanuel Lampura Tidak Miliki Izin, Kepsek Hina Wartawan

SD Nasional Plus Imanuel Lampura Tidak Miliki Izin, Kepsek Hina Wartawan

gentamerah.com | Lampung Utara –  Kendati telah berdiri sejak setahun lalu, Sekolah Dasar (SD)  Nasional Plus Immanuel yang didirikan di Desa Sawojajar Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara diduga tidak mengantongi izin operasional dari Dinas pendidikan setempat. Didesak Hal tersebut, Kepsek serang watawan.
Kepala SD Nasional  Plus Immanuel,  Bernice Esther Awliy, membantah tuduhan tersebut. Menurutnya, sekolah yang bdipimpinnya telah mengantongi izin dari dinas pendidikan Lampung Utara.
“Kami sudah mendatangi dinas, untuk meminta izin. Saya sudah menemui ibu Dian, selaku Kasi SD untuk koordinasi. Jadi kalian jangan menjelek-jelekan sekolah saya,” kata dia dengan nada tinggi.
Selain membantah tudingan tidak memiliki izin, kepada sejumlaha wak media yang datang ke sekolah tersebut untuk mencari kebenaran tersebut, Esther mendiskriditkan wartawan hanya mencari kesempatan untuk meraup duit dengan mencari keselahan.
Sementara itu, Dian Ratna Hapsari, Kasi Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Lampura, saat dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan bahwa sekolah tersebut tidak  memiliki izin dari dinas pendidikan.
“Kami dari pihak dinas pendidikan, belum bisa mengeluarkan izin, karena sekolah tersebut belum memenuhi prosedur. Contohnya, seperti izin lingkungan, dan SD itu juga belum terdaftar di kementerian pusat,” katanya.
Menurutnya, Kepala sekolah Nasional Plus Immanuel yang saat itu datang ke dinas pendidikan, hanya memperkenalkan diri dengan membawa profil kelembagaan. “Saat itu dia (Kepsek,RED) datang hanya mengatakan mau nmembuat SD di daerah Prokimal. Dan berkas untuk yang dibawa untuk izin itu pun bukan untuk SD tapi Izin PAUD,” ujarnya, Rabu (05/10/2017).
Dian membantah telah mengeluarkan izin untuk sekolah tersebut. “Saya tidak pernah mengeluarkan izin oprasinal, jangan mengatakan bahwa SD itu sudah dapat izin dari saya atau dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara,” kata Dian.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18