Kunker Pedesaan Agung Harapkan Desa Memaksimalkan Potensi Yang Ada

Kunker Pedesaan Agung Harapkan Desa Memaksimalkan Potensi Yang Ada

gentamerah.com | Lampung Utara – Guna melihat lebih dekat kemajuan desa di wilayah Lampung Utara, Bupati setempat melakukan kunjungan kerja ke Desa Gedung Raja, Kecamatan Hulu Sungkai, Selasa (08/01/2019).
Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H, mengatakan, kunjungan kerja tersebut  dimaksudkan untuk melihat dari dekat perkembangan pembangunan desa yang ada di Lampung Utara, khususnya di Kecamatan Hulu Sungkai,  serta mendengar secara langsung aspirasi, keluhan dan masukan dalam upaya peningkatan pembangunan, terutama berkenaan dengan pelayanan yang diberikan oleh Aparatur Pemerintah Daerah, baik itu dibidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur.
“Saya berharap, pertemuan ini benar-benar mampu menjadi ajang partisipasi masyarakat dalam pembangunan, melalui diskusi dan penyampaian ide-ide yang membangun, sebagai wujud kepedulian akan tanggung jawab kita bersama, dalam mengakomidir aspirasi dan kepentingan masyarakat, guna mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera,” katanya.
Menurutnya, untuk menjadikan desa lebih maju, makmur dan sejahtera, harus lebih memaksimalkan dan memberdayakan segenap potensi yang dimiliki, dengan terus menggelorakan semangat gotong-royong.
“Kita juga harus lebih memaksimalkan sumberdaya ekonomi lokal, Penyuluhan pola tanam harus dimajukan, pemberdayaan pupuk lebih kreatif, pengelolaan pasca panen dengan tradisi baru untuk mengolah produk pertanian juga harus lebih memiliki nilai jual, serta berbagai kekayaan alam lainnya juga dapat kita kelola dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18