Peringati Hari Ibu ke-91 Pemkab Bersama Polres Lampura Menggelar Jalan Sehat

Peringati Hari  Ibu ke-91 Pemkab Bersama Polres Lampura Menggelar Jalan Sehat

gentamerah.com // Lampung Utara – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu ke 91 yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, Pemkab Lampura bersama Polres Lampura menggelar acara Jalan Sehat Keluarga, di lampangan Pemda setempat, Sabtu (07/12/2019).
Rute pada kegiatan jalan sehat itu star dari Pemda – Jalan Pahlawan – Garuda – Madasu – Jalan Jendral Sudirman Finis di Lapangan Pemda Kab. Lampung Utara. Tidak hanya jalan sehat ada juga senam massal Sajojo dan Maumere dan pembagian Doorprize.
Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M. menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan jalan sehat keluarga ditujukan untuk mempererat  hubungan emosional antar anggota keluarga untuk penguatan kebersamaan.
“Keluarga yang sehat akan menciptakan bangsa yang kuat,” ujarnya.
Menurutnya,  untuk menuju masyarakat yang sehat, beberapa hal yang dapat diterapkan, tidak merokok, makan makanan sehat, pola hidup sehat, dan juga mengurangi pemakaian sampah plastic.
Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K mengatakan, jalan santai merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019.
“Peringatan Hari Ibu kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab kali ini digelar jalan santai serentak di semua provinsi,” ujar Kapolres.
Kapores mengungkapkan, dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai langkah mendukung program Presiden untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah plastik. Sampah plastik menjadi salah satu masalah pencemaran lingkungan saat ini.


Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18