Satu Lagi Warga Lampura Positif Corona, Total Lima Orang

Satu Lagi Warga Lampura Positif Corona, Total Lima Orang

gentamerah.com // Lampung Utara – Satu Warga di Kecamatan Bungamayang, Lampung Utara  dinyatakan positif terpapar virus corona.  Dengan bertambahnya satu warga tersebut, total warga positif covid 19 di kabupaten setempat sebanyak lima orang.

“Pada kesempatan malam hari ini izinkan saya mewakili ketua gugus tugas percepatan penangulangan covid-19 Kabupaten Lampung Utara, bahwa pada hari ini gugus tugas penanggulangan covid-19 menyampaikan bertambahnya kasus konfirmasi positif covid-19 sebanyak satu orang, sehingga total sebanyak la.orang,” kata Kepala sekatariat gugus tugas covid-19,  Sanny Lumi, S.STP.,MSI, Senin (18/05/2020).

Menurutnya, Orang tanpa gejala (OTG)  positif covid-19 tersebut atas nama  ZA (39). Kronologi riawat perjalanannya, pertama tanggal 7 maret 2020 berangkat kebengkulu kekecamatan rimbo kabupaten  Seluma untuk melakukan kegiatan keagamaaan selama 22 hari, bersama 13 orang lainnya yang berasal dari lampung utara.

“Selama disana mereka berpindah-pindah pada enam masjid, dan yang kedua 13 orang lainnya yaitu berasal dari kecamatan bunga mayang 2 orang, mulyo rejo satu orang, ketapang 4 orang, bumi makmur 1 orang, wonomarto 1 orang, batu nangkop 1 orang, abung barat 2 orang, dan bumi agung 1 orang,” ujarnya.

Tanggal 29 maret 2020 mereka kembali ke Lampung Utara menggunakan travel jurusan bengkulu-bukit kemuning, Dan tanggal 3 april 2020, dilakukan rapid tes pertama dengan hasil non reaktip, kemudian tanggal rapid tes kedua baru bisa dilakukan pada tanggal 2 mei 2020 dengan hasil reaktif.

“Hingga hari ini juga dilakukan swab pertama, dan swab kedua dilakukan hari kedua pada 3 mei 2020, tanggal 18 mei 2020 diterima hasil pemeriksaan swab pertama dan kedua dari balik bankes jakarta dengan hasil terkonfirmasi positif covid-19”,Terangnya

Sanny Lumi menjelaskan,  ZA dalam keadaan baik dan melakukan isolasi mandiri dirumah, dan pada hari ini dilakukan pejemputan untuk  isolasi di Islamic Center, lokasi isolasi covid yang disediakan  pemerintah daerah dan  langsung diambil swab ketiga.

“Kami dari gugus tugas percepatan penangulangan covid-19, Sekali menghimbau kepada seluruh masyarakat lampura untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah,” ujarnya.

Untuk pasien terdahulu, dua orang swab pertama sudah dinyatakan negatif. ” kita masih menunggu hasil swab kedua dan insha Allah apabila hasil kedua negatif, maka itu bisa dikatakan sembuh,” pungkasnya.

Penulis : Gian Paqih
Editor : Nara Sukarna

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18