Mau Kuliah di Unila, PSDKU Waykanan Mulai Terima Mahasiswa Baru

Mau Kuliah di Unila, PSDKU Waykanan Mulai Terima Mahasiswa Baru

Gentamerah.com || Waykanan – Universitas Lampung (UNILA) Program Studi Luar Kampus Utama (PSDKU) Waykanan mulai membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Program Akademik 2023/2024, Program Diploma Tiga (D3) Akuntansi.

Penerimaan tersebut untuk periode pendaftaran Tanggal 24 Juli sampai 28 Juli 2023 dan pelaksanaan tes tertulis pada tanggal 29 Juli 2023.

Bupati Waykanan,  H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M melalui Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP menyampaikan, bahwa program tersebut untuk meningkatkan kualitas SDM, melalui penyediaan fasilitas pendidikan tinggi yang berkualitas.

Untuk itu, Pemerntah Daerah bekerjasama dengan Unila membuka PSDKU di Waykanan untuk Tahap I ini akan menerima 40 orang calon mahasiswa baru jalur regular/umum Prodi D3 Akuntansi, karena prodi itu yang sudah ada izinnya, dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Sedangkan untuk program S1 Ilmu Komputer baru akan dibuka Bulan Agustus mendatang.

Saipul berharap, warga Waykanan yang akan kuliah untuk mendaftarkan sesuai syarat yang ada.

Untuk Persyaratan Calon Mahasiswa Baru PSDKU Waykanan, Lulusan SMA Sederajat, Batas Usia Maksimal 30 Tahun Per 30 Juli 2023, Berdomisili di Kabupaten Way Kanan dibuktikan dengan e-KTP, Melampirkan Surat Rekomendasi dari Kantor/Instansi/Lembaga (bagi yang telah bekerja), Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 350.000, Wajib mengikuti tes tertulis di Universitas Lampung.

Apabila peserta dinyatakan lulus maka wajib melakukan registrasi ulang, dengan membayar Uang Kualiah Tunggal (UKT) sebesar Rp 7100 ribu per semester.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group