TMMD Memajukan Perekonomian Warga Desa Terisolir

TMMD Memajukan Perekonomian Warga Desa Terisolir

gentamerah.com Lampung Utara—Desaku lebih indah, maju dan pembangunan menunjang perekonomian. Karena jalan dibangun dan sarana ibadah dibangun megah.
Sepenggal kalimat yang terucap dari Masyarakat Kecamatan Sungkai Barat dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Utara.
Pelaksanaan TMMD tersebut manfaatnya sangat  dirasakan oleh masyarakat setempat dan sekitarnya. Pembangunan berbagai fasilitas umum, mulai dari jalan tembus sampai dengan sarana ibadah yang dibutuhkan warga setempat dilakukan secara tepat dan berkualitas.
Kebanggaan masyarakat, dengan adanya kegiatan tersebut karena  selama beberapa tahun sebelumnya tidak pernah ada pembangunan, baik jalan tembus sampai dengan masjid.
“Sangat luar biasa manfaat dirasakan masyarakat, sebab telah banyak pembangunan terjadi sejak digalakkannya pelaksanaan TMMD di kecamatan kami,”kata Camat Sungkai Barat, Abdurahman disela-sela Penutupan TMMD 2017 di Lampung Utara, Rabu (2/8/2017).
Abdurahman, warga setempat mengatakan kegiatan TMMD sangat penting artinya, dengan adanya kegiatan itu akses paling utama dibutuhkan warga, dapat dibangun.
“Misalnya, jalan maupun jembatan dapat dibangun. Dengan demikian geliat perekonomian penduduknya pun semakin baik dari sebelumnya. Itulah yang patut kita syukuri, alhamdulillah akses jalan disini telah banyak peningkatan,”ujarnya.
Hal itu diamini oleh Wakil Bupati Lampura, Sri Widodo, pelaksanaan TMMD sangat positif manfaatnya, bagi peningkatan pembangunan daerah. Khususnya daerah-daerah terisolir, sebab melibatkan seluruh elemen masyarakat berada ditempat yang menjadi sasaran program pusat tersebut.
“Untuk itu, sesuai dengan instruksi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, kita  akan terus mendorong agar kedepannya terus berjalan secara berkesinambungan,” ujarnya.
Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi komitmen bupati setempat. “Mudah-mudahan kedepannya akan terus ditingkatkan sesuai dengan ketersediaan pendanaannya,”terangnya.
Danrem 043 Garuda Hitam, Kolonel Inf. Hadi Basuki, mengatakan kegiatan kemanuggalan tentara tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan yang ada. Guna mewujudkan kesejahteraan rakyat, khususnya berada didaerah-daerah terisolir.
“Kami menyampaikan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang telah membantu program ini. Dan bila ada kekurangan sikap maupun tingkah laku anghota selama kegiatan ini berlangsung sudilah dimaafkan,”kata dia saat membacakan sambutan KASAD.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *