Bupati Mesuji Dipuji Paling Berhasil, Ridho Ficardo Ingin Belajar Pada Khamami

Bupati Mesuji Dipuji Paling Berhasil, Ridho Ficardo Ingin Belajar Pada Khamami

gentamerah.com|Mesuji – Pasca cuti dan kembali menjabat sebagai Gubernur Lampung,  Ridho Ficardo melakukan kunjungan kerja (kunker) di Bumi Ragab Begawe Caram (Mesuji). Kunkur tersebut dikemas dalam halal bihalal bersama masyarakat setempat, di taman keanekaragaman hayati (kehati) kecamatan Tanjung Raya, Minggu (24/06/18).
Gubernur Lampung, Ridho Ficardo mengungkapkan, Bupati Mesuji Khamami adalah bupati terbaik se- Provinsi Lampung, dengan alasanya, kebijakannya sangat pro-rakyat dan berhasil membangun banyak insfrastruktur, meski dengan APBD kecil.
“Mesuji beruntung dipimpin oleh Khamami, dia sangat pro rakyat, hanya Mesuji, Kabupaten atau kota se- Provinsi Lampung yang menggelontorkan program Rastrada untuk 6000 masyarakat kurang mampu. Dan ini saya bingung, kok cuma tiga milyar untuk bangun Gedung sebesar ini. Saya musti belajar dengannya, walau APBD kecil tapi bisa berbuat banyak. Rasanya, kalau seluruh Bupati kayak Khamami, pasti saya dapat santai bekerja. Bupati Khamami adalah Bupati terbaik se- Lampung,”ujar Ridho Ficardo.
Gubernur juga menjelaskan, program pembangunan Pemprov Lampung yang sedang berjalan dan pada masa mendatang untuk Kabupaten Mesuji.
“Jalan Provinsi dari Simpang Pematang sampai Wiralaga beberapa bulan lagi akan selesai dibangun rigid beton setebal 30 cm, total anggarannya sebesar Rp 210 Milyar. Setelah ini ke depan jalan desa akan kami bangun, terutama jalan usaha tani. Silahkan usulkan ke kami (Pemprov) ya para Kades,”jelasnya.
Tak hanya itu, pembangunan sumur bor, peningkatan saluran irigasi pertanian, dan pembangunan Sumber Daya Manusia melalui program beasiswa akan menjadi prioritas pembangunan Pemprov Lampung ke depan.
Di kesempatan tersebut pula Gubernur Lampung langsung membagikan, Kartu Rastrada kepada 6000 Masyarakat tidak mampu. Program Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) anggarannya berasal dari APBD Kabupaten Mesuji. Satu keluarga penerima bantuan, satu bulannya mendapatkan beras 10 kg. (Nara)

Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18