Dua Camat Mesuji Non IPDN, Ikuti Diknis di Bandung

Dua Camat Mesuji Non IPDN, Ikuti Diknis di Bandung

gentamerah.com| Mesuji – Dua Camat asal Kabupaten Mesuji, yang tidak berlatar belakang Pendidikan Ilmu Pemerintahan, mengikuti kegiatan Pendidikan Teknis (Diknis) Camat Pola 300 Jumlah Prlajaran (JP) Tahun 2018 di Kota Bandung.
Dua camat tersebut, Camat Tanjung Raya, Anwar Pamuji,SE., dan  Camat Rawa Jitu Utara, Samijo, A.Ma.Pd.  
Camat Tanjung Raya, Anwar Pamuji, SE. mengatakan, kegiatan tersebut diperuntukkan bagi Camat yang tidak berlatar belakang Pendidikan Ilmu Pemerintahan, seperti IPDN, melainkan dari Sarjana Umum.
“Upacara Pembukaan Diknis Camat Pola 300 JP bertempat di Jl. W.R Supratman No.60 Kota Kembang Bandung di Pussenif (Pusat Kesenjataan Infanteri) TNI AD, acara terhitung sejak tanggal 28 Agustus s/d 28 September 2018,” ujar Anwar dari Bandung, Kamis(27/9/2018).
Dijelaskannya, kegiatan itu juga merupakan Diklat Teknis Penguatan Fungsi Camat dengan mengoptimalkan Pelimpahan Sebagian Kewenangan Kepala Daerah (Bupati atau Wali Kota) kepada Camat, untuk kelancaran jalannya roda Pemerintahan.
“Diklat Teknis Camat 300 JP ini Nara Sumber/ Tenaga Ahlinya langsung dari Kementerian Dalam Negeri dan dari Pussenif TNI AD. Yang pasti kegiatan ini sangat berarti mulai dari disiplin yang tinggi, dan Ilmu yang kami dapat selama 1 bulan mengikuti diklat diknis ini akan kami tularkan kepada staf kami di dikecamatan agar bermanfaat,” pungkasnya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18