Pemkab Mesuji Anggarkan Dana Bantuan Korban Tsunami Donggala

Pemkab Mesuji Anggarkan Dana Bantuan Korban Tsunami Donggala

gentamerah.com | Mesuji – Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap sesama, Pemerintah Kabupaten Mesuji, Lampung,  melalui Dinas Sosial setempat ikut ambil bagian penggalangan dana bagi para korban bencana alam gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Jumat, 28 September 2018 lalu.
Bupati Mesuji, Khamami menghimbau kepada seluruh Kepala OPD, camat, lurah, Kepala Puskesmas, Kepala  Sekolah, para pimpinan perusahaan, serta para pelaku usaha di bumi ragab begawe caram,  untuk dapat ikut berpartisipasi melakukan penggalangan bantuan dana bagi para korban bencana tersebut.
Penggalanggan dana rencananya akan dilakukan sampai tanggal 24 Oktober untuk selanjutnya dihimpun Pemkab Mesuji melalui Dinas Sosial pada 26 Oktober mendatang.
Dana yang terkumpul dari masyarakat, nantinya akan ditambah dengan alokasi bantuan keuangan yang bersumber dari APBD-P Mesuji Tahun Anggaran 2018.  “Kita menghimbau pada semua pihak, baik itu Kepala Desa, Sekolah dan Puskesmas untuk melakukan pencarian dana bantuan bagi para korban bencana alam di Donggala Provinsi Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Setelah dana itu terkumpul, nanti akan ditambah dengan alokasi bantuan keuangan yang bersumber dari APBD-P Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2018 sebesar 200 juta rupiah,” jelas Khamami, Selasa, (9/10/2018).

Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18