Sednag Terlelap Tidur, Si Jago Merah Melantak Satu Rumah di Mesuji

Sednag Terlelap Tidur, Si Jago Merah Melantak Satu Rumah di Mesuji

gentamerah.com | Mesuji –  Belum diketahui sumber api berasal, si jago merah meluluhlantakan rumah Firmansyah (60) warga Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Hanya dalam kurun waktu satu jam rumah korban rata dengan tanah. Peristiwa naas terjadi saat Firman bersama istri Winingsih (60) serta seorang cucunya yang masih berusia tujuh tahun ssedang lelap tertidur, Rabu malam (17/10/2018) sekitar pukul 21.00 wib.
Korban yang mendengar suara gaduh, bergegas terbangun dari tidur. Lelaki paruh baya itu terkejut saat koabaran api mulai menyambar berasal dari salah satu kamar di rumahnya. Khawatir keadaan semakin memburuk, dia bergegas menyelamatkan istri dan cucunya agar segera keluar dari rumah.
“Sebenarnya kami sudah tertidur, tapi tiba-tiba saya terbangun karena mendengar suara benda jatuh dari kamar sebelah. Ketika saya lihat, ternyata api sudah membakar sebagian atap kamar. Tanpa berfikir panjang, saya bersama istri dan cucu langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri,”ujarnya.
Sementara, sebagian warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, dibantu 1 unit armada tanki air milik Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Mesuji bersama 6 orang personil petugas Pemadam Kebakaran.  Namun, karena struktur bangunan yang terbuat dari kayu yang mudah terbakar, menyebabkan api dengan cepat menghanguskan semua sisi bangunan kurang dari 45 menit.
Beruntung api tidak merambat kerumah warga lainnya, dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Berdasarkan keterangan korban dan tetangganya, penyebab kebarakan diperkirakan dari konsleting arus listrik. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.
Pihak kepolisian dari Polsek Tanjung Raya yang datang kelokasi, langsung mengamankan serta melakukan olah TKP untuk mencari tahu secara pasti apa penyebab musibah kebakaran itu terjadi.
Pasca kejadian tersebut, Firman bersama keluarga untuk sementara akan bermukim dan menginap dikediaman anaknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian, sambil menunggu adanya perhatian dari pemerintah daerah setempat memberikan bantuan.

Penulis : Nara
 Editor : Yana
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group