Bupati Lampura Menggelar Solat Idul Adha di Halaman Kantor Pemkab

Bupati Lampura Menggelar Solat Idul Adha di Halaman Kantor Pemkab

gentamerah.com | Lampung Utara – Bersama ratusan masayarakat, Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara didampingi wakil bupati, Budi Utomo melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di Halaman Pemkab Kabupaten setempat, Minggu (11/08/2019).
Bertindak sebagai Imam pada pelaksanaan sholat Idul Adha yakni, Kepala Madrasah Aliah Darul Khair Kotabumi, Ustadz Romi Maali, Khotib, Kepala Kantor Urusan Agama (KAU) Kecamatan Abung Pekurun, Ustadz Weli Kuswori, Bilal, M. Arsyad Huri.
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, bahwa umat Muslim di dunia kembali menjadi saksi betapa luasnya kasih sayang Allah SWT, besarnya nikmat, rahmat dan ampunannya jika dihitung maka tentu tidak ada satupun manusia yang mampu mengitungnya.
“ Hal ini karena Allah SWT tidak memerintahkan kita untuk menghitungnya, melainkan mengajarkan kita untuk mensyukuri apa yang telah diberikan kepada mahluk ciptaannya,” kata Agung.
Nikmat besar itu, kata  Agung, adalah dihari yang mulia, yaitu hari Nahr atau hari penyembelihan hewan qurban. Disamping itu, tepatnya hari ini, hari Ahad 10 – Dzulhijjah 1440 hijriyah umas muslim seluruh penjuru dunia para jamaah Haji khususnya umat muslim asal Kabupaten Lampura, setelah tiba di tenda Mina pada Ba”da sholat Subuh waktu Arab Saudi melaksanakan pelemparan Jumrohtul Aqobah dan Tahalul Awal.
Menurutnya, bahwa berdasarkan informasi pantauan pelaksaaan haji yang diperoleh, para jamaah haji asal Lampura saat ini dalam kondisi yang baik dan sehat wal afiat. Meskipun dihari-hari sebelumnya terdapat salah satu jamaah yang jatuh sakit dan harus menjalani perawatan di RS Arab Saudi.
“ Beliau adalah bapak Abdul Roni Cik Asan, Alhamdulillah saat ini beliau telah kembali sehat, sehingga pada hari Jumat 8 Dzulhijjah 1440 H tepatnya pukul 12.00 waktu Arab Saudi dapat berangkat bersama-sama dengan rombongan jamaah menuju Arofah dan bermalam di Arofah,” jelasnya.


Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana


Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18