Dinas PMD Mesuji Targetkan Penyaluran DD Tahap II Rampung Medio September

Dinas PMD Mesuji Targetkan Penyaluran DD Tahap II Rampung Medio September

gentamerah.com ] Mesuji – Dari total 105 desa yang ada di Kabupaten Mesuji, Lampung, sebanyak 99 desa telah menerima transfer dana desa kerekening masing-masing desa untuk  dana desa tahap II. Hingga peretengahan September 2019, dipastikan dana desa sudha tersalurkan semua.
Hal itu disampaikan Selamat Aprilyanto, SIP.MM, Kepala Bidang Keuangan, Pembangunan dan Aset Desadi Dinas Pemberdayaan masayarkat desa (PMD), saat ditemui diruang kerjanya, Senin (9/9/2019).
“Alhamdulilah, dari 105 Desa, sudah 104 Desa yang mengajukan pencairan DD Tahap 2. Dari jumlah tersebut, sebanyak 99 Desa sudah tersalur DD nya ke Rekening Kas Desa masing-masing, sementara 5 desa lainnya sedang proses di BPPKAD. Kita optimis dalam minggu ini sudah dapat tersalur semua 105 Desa, sehingga proses realisasi serapan akan tercapai pada bulan September, dan target kita nanti awal Oktober sudah mulai penyaluran tahap ketiga,”urainya.
Menurutnya, tim bekerja pararel, pengajuan dan  pelaksanaan dilapangan  serta evaluasi terus berjalan. Bagi desa yang sudah realisasi serapan sampai tahap II  agar segera membuat laporan dan menginput laporannya pada aplikasi Om Span.
“Laporan ini sangat kami butuhkan sebagai salah satu syarat penyaluran Tahap III dari Rekening Kas Negara ke Rekening Kas Daerah. Kepada Desa juga diharapkan dapat segera menyelesaikan SPJ pelaksanaan kegiatan DD sampai dengan tahap II sesuai progres kegiatan di masing-masing desa. Dokumen peng-SPJ-an akan sangat dibutuhkan pada saat pengajuan tahap III nanti,”harapnya.


Penulis : Andi Sunarya
Editor : Yana


Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18