Turut Meriahkan HUT Mesuji, Para Jurnalis Tabur IkanIkan dan Ajak Masyarakat Mancing Bersama

Turut Meriahkan HUT Mesuji, Para Jurnalis Tabur Ikan dan Ajak Masyarakat Mancing Bersama

gentamerah.com // Mesuji – Sejumlah insan pers di Bumi Ragab Begawe Caram  menaburkan ikan jenis patin dan mas, di Bendungan, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya Mesuji, guna melestarikan alam, serta  juga untuk memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Mesuji dengan kegiatan mancing bersama masyarakat.
Diungkapkan beberapa awak media mancing bersama tersebut merupakan salah satu andil dari insan pers untuk turut serta memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji yang ke-11.
 “Selain memeriahkan HUT Mesuji, tebar ikan untuk dipancing bersama ini juga menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dengan menjaga kelestarian ikan dialam liar,  dengan cara melakukan penangkapan ikan yang ramah lingkungan,” kata Recky Rolisme dan Supriyono.
Pekerja pers berharap, agar masyarakat dalam melakukan penangkapan ikan kedepannya tidak lagi menggunakan racun atau distrum, agar kelestarian ikan bisa kembali seperti Mesuji tempo dulu yang kaya dengan berbagai jenis ikan.
“Kami harap kedepan masyarakat Mesuji semakin sadar dan peduli terhadap kelestarian ikan dengan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan, seperti jaring kantong, racun, dan strum ikan. Dengan menjaga kelestarian alam, maka sama saja dengan mendukung dan menyukseskan program Pemkab Mesuji,” kata dia.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Riasto

Tinggalkan Balasan