Ketua IWO Waykanan Desak Gugus Tugas Isolasi Satu Warga Baradatu Positiv Covid

gentamerah.com//Waykanan- Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Waykanan, Lampung meminta gugus tugas kabupaten setempat mengisolasi warga positif corona, agar tidak menimbulkan kepanikan bagi warga dilkungan tempat tinggal penderita. Bukan diisolasi dirumah kediaman penderita.

Ketua IWO Waykanan, Fito AS mengatakan, jika dibiarkan diisolasi dierumah kediaman, dikhawatirkan akan menimbulkan kepanikan tersenidir bagi warga lain. “Memang benar sudah diisolasi dan diawasi, tapi kalau isolasinya di rumah kediamannya, itu sama saja membiarkan warga lain panik. Karena itu sudha tugas gugus tugas covid-19 kabupaten untuk melakukan isolasi ditempat yang sudah disediakan,” katanya.

Menurutnya, PS merupakan salah satu warga Pasar Baradatu, Waykanan, yang dinyatakan positif corona, dan sebelumnya sudah 14 hari diisolasi mandiri. Hasil laboratorium menyatakan PS positif corona. “Kan sudah dinyatakan positif, jadi ini yang perlu untuk segera dilakukan pengisolasian. Tentunya bukan hanya harapan kita saja, tapi jelas ini harapan dari warga lain juga. Kalau terus dibiarkan justri dikhawatirkan akan jadi preseden buruk,” kata dia.

PS merupakan salah satu warga yang pulang dari Kabupaten Gowa, Sulawesi, dan sudah berinteraksi dengan waga lain yang dkhawatirkan menularkan virus berbhaya tersebut. Warga lain yang perlu pengawasan itu, He, Ag, AM, Yd, An, So, Kh, Tp, Ti, Ht, Rs, Uj, Iy, Ed, Ew, Kas, Ad, Com, kesemuanya Warga Baradatu, Waykanan dan satu warga Rebang Tangkas, Waykanan. (Kuntar/Red)

Tinggalkan Balasan