Sekda Lampura Tegaskan Selurus ASN Bekerja Hingga Jumat

Sekda Lampura Tegaskan Selurus ASN Bekerja Hingga Jumat

gentamerah.com // Lampung Utara- Apratur sipil negeri  (ASN) di Kabupaten Lampung Utara tetap bekerja hingga Jumat (21/5/2020), meski diapit dengan libur kerja atau sering disebut sebagai hari kejepit nasional (harpitnas). 

 Pj Sekertaris Daerah Lampura, Sopyan mengatakan, aturan tersebut sesuai telah diterbitkannya surat edaran Menteri Dalam Negeri (SE-Kemendagri) bernomor: 440/3320/SJ tentang perubahan jadwal cuti bersama Tahun 2020 dilingkup Kementrian Dalam Negeri pertanggal 20 Mei 2020. Perubahan atas SE Mendagri No.440/2950/SJ pertanggal 22 April 2020 tentan hari libur nasional dan cuti bersama sebelumnya.

“Kepada seluruh pegawai, baik itu aparatur sipil negara (ASN) maupun honorer dapat tetap melaksanakan pekerjaan seperti biasa. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jangankan salahkan bila nanti ada finalti bagi yang melanggarnya. Menyusul keluarnya surat edaran tentang cuti bersama ini, “kata dia saat dimintai tanggapan mengenai SE Kemendagri terbaru tentang penetapan hari kerja Tahun 2020, Kamis (21/5/2020).

Menurutnya, hal itu dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Baik itu pelayanan publik ataupun hal kain berkaitan dengan tingkat kinerja jajaran pemerintahan. Sesuai dengan arahan pemerintah pusat, khususnya dalam pendemi covid-19 dan ramadhan menjelang lebaran Idul Fitri.

“Tetap laksanakan tugas, jangan ada alasan karena telah sesuai arahan pusat. Jangan sampai dilanggar karena semua ada konsewensi sesuai peraturan yang ada, serta tetap gunakan protokol kesehatan covid-19, “tambahnya.

Jajaran pemerintahan disana menyambut positif kebijakan pusat itu dalam upaya menjaga kinerja pemerintahan tetap berjalan di nusantara. Apalagi ditengah kondisi serba sulit belakangan, khususnya lingkup pemkab disana. Salah satunya Dinas Komunikasi dan Informasi Lampura.

“Kami bersyukur, kenapa?, karena masih banyak PR yang belum dirampungkan. Khususnya nasib awak media disini, tolong bantu doa rekan-rekan sekalian apa yang diharapkan dapat segera terealisasi. Khususnya masalah pembiayaan terhadap kerja sama dengan media, baik itu online, cetak maupun elektronik, “tambah Plt Kepala Diskominfo Lampura, Sanny Lumi sekaligus menjawab pertanyaan kalangan media terhadap kerja sama dan kemitraan yang selama ini terjalin. Sebab, masih banyak diantaranya tertunda pembayarannya hingga mempengaruhi kinerja dilapangan.(Red/Gian Paqih)

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18