Berstatus Zona Hijau, New Normal Mesuji Jadi Perdebatan Pejabat

Berstatus Zona Hijau, New Normal Mesuji Jadi Perdebatan Pejabat

gentamerah.com // Mesuji – Kendati Kabupaten Mesuji menjadi salah satu Daerah di Provinsi Lampung yang dijadikan pilot projeck penerapan tatanan kehidupan baru(New Normal). Namun sepertinya satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten setempat  belum bersepakat dengan penerapan new normal.

Hal ini terungkap dalam kegiatan pemaparan kajian kesiapan Kabupaten Mesuji menuju penerapan New Normal yang digelar di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten setempat, di Komplek Perkantoran Pemkab Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kamis (2/7).

Dalam pemaparan tersebut sempat terjadi adu argument antara Staf Ahli Bupati, Budiman Nainggolan.SKM., yang meminta pihak Dinas Kesehatan Mesuji  benar-benar melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Lakukan dulu pendataan yang benar, dan silahkan lakukan pengecekan kesehatan terhadap warga secara intensif, jangan tunggu jatuh korban,”terang Budiman.

Usulan Staf Ahli Bupati itu, rupanya langsung direspons aktif oleh Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian. Menurutnya,   tidak mungkin melakukan Rapidtest kepada semua warga mesuji. “Tidak mungkin kita lakukan massal kepada semua warga, selain biayanya mahal, sumber daya manusia kita juga terbatas. Selain itu di Mesuji sendiri belum ada kasus Covid-19 maka tidak kami lakukan tracking,”timpalnya.

Untungnya perdebatan tersebut tidak berlangsung lama karena ditengahi oleh Asisten I Kabupaten Mesuji, Indra Kusuma Wijaya yang bertindak sebagai Moderator acara tersebut, “Sudah dulu ya pak kadis dan pak staf ahli, nanti silahkan diskusikan berdua di lain tempat,”pintanya.

Kegiatan pemaparan kajian kesiapan Kabupaten Mesuji penerapan New Normal sendiri dihadiri Oleh Bupati Mesuji Saply th, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin,S.Sos., Wakapolres Mesuji Komisaris Polisi(Kompol) M. Jhoni, Komandan Distrik Militer(Dandim) 0426/Tulang Bawang, Kolonel(inf) Kohir, Kepala Kejaksaan Menggala, Ketua DPRD Mesuji, Kepala OPD dilingkup Pemkab Mesuji serta Camat dan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Mesuji.


Penulis : Andi S
Editor : Nara S

Tinggalkan Balasan