Berhasil Percepat IDM, Kemendes PDTT-RI Beri Penghargaan Kepada Pemkab Mesuji

 

IdM Mesuji

gentamerah.com // Mesuji — Bupati Mesuji Saply.TH., menerima Sertifikat penghargaan dari Sekretaris Jenderal, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia. Anwar Sanusi.Ph.D., sebagai ucapan terimakasih atas perannya dalam pemutakhiran data perkembangan desa, Indeks Desa Membangun ( IDM ) tahun 2020, yang menjadi Kabupaten tercepat se-Provinsi Lampung bahkan Nasional. 

Sertifikat Nomor 402/HM. O1.02/VIII/2020. Yang di tandatangani langsung oleh Sekjend Kemendes, PDTT itu  diserahkan oleh Koordinator Tenaga Ahli Kabupaten Mesuji mewakili bapak Dirjend Kemendes PDTT, yang diterima langsung oleh Bupati Mesuji. H. Saply. TH., didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji, Sunardi Sukau.SE., di Ruang Kerja Bupati Mesuji Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Rabu (02/09).

Pada kesempatan itu Bupati Mesuji mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat khususnya Kemendes PDTT atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepadanya. Hal itu menandakan bahwa Kabupaten Mesuji diakui secara Nasional prestasi kerja nya.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat khususnya Kepada Kementerian Desa PDTT atas penghargaan yang di berikan kepada Kabupaten Mesuji. Ini merupakan salah satu bentuk pengakuan,  bahwa Mesuji di akui secara Nasional Prestasi kerjanya,”ungkapnya

Kendati masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kabupaten Mesuji bisa mengukir prestasi mulai dari penyaluran BLT DD tercepat, PKTD tercepat, pendistribusian DD ke Rek Desa tercepat, sampai dengan IDM tercepat. Disamping itu, Keterbukaan informasi yang di pantau langsung oleh KPK melalui Korsubgah Aksi Nasional pencegahan Korupsi cukup baik.

Menurut Saply,  Keberhasilan ini tentunya tidak luput dari dukungan serta keseriusan dari Dinas PMD Mesuji dan seluruh rekan-rekan Tenaga Ahli, PDP, PDTI, PLD, Camat, Kepala Desa, rekan Media, Masyarakat Mesuji , serta seluruh pejabat Struktural dilingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji. 

“Untuk itu,  saya Atas Nama Pemkab Mesuji Mengucapkan terimakasih atas kerja samanya, semoga tahun-tahun yang akan datang lebih meningkat lagi kinerja nya serta banyak lagi prestasi yang di capai. Kepada para pendamping desa, selamat bertugas di Mesuji, mari kita bersinergi untuk bersama-sama memajukan Kabupaten yang kita cintai ini,”Pungkasnya.

Andi/Red

Tinggalkan Balasan