Mesuji Berdarah Lagi, Berebut Lahan Satu Warga Tewas Ditembus Peluru Panas

 

Mesuji Berdarah Lagi, Akibat Berebut Lahan Satu Warga Tewas Tertembus Peluru Panas

gentamerah.com // Mesuji – Peristiwa berdarah kembali terjadi di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, peristiwa yang merenggut nyawa seorang warga tersebut diduga akibat perebutan lahan,pada Selasa (20/10/2020). 

Bob (30),Warga Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji Mengalami luka tembak senjata api rakitan (Senpira) satu kali di bawah bagian ketiak sebelah kanan hingga tembus ke bagian ketiak sebelah kiri, yang diduga dilakukan oleh orang tak dikenal yang masih dalam pengejaran petugas kepolisian. 

Belakangan diketahui, tragedi berdarah itu bermula dari keributan antar warga sekitar pukul 13.30 WIB di areal perkebunan sawit Blok P 42/43 milik PT BSMI, yang berada di Kecamatan Panca Jaya.

“Benar, tadi siang telah terjadi perselisihan antara warga Pagar Dewa, OKI, dengan warga Kagungan Dalam, Mesuji di areal perkebunan Sawit milik PT BSMI. Dari kejadian tersebut, satu korban warga Kagungan Dalam meninggal dunia diduga karena tertembak,” kata Kapolres Mesuji AKBP Alim.

Menurut Kapolres, guna mengantisipasi adanya keributan susulan akibat aksi provokasi dari oknum yang tidak bertanggungjawab, pihaknya telah mensiagakan personelnya di TKP. 

“Untuk mencegah terjadinya keributan susulan,  anggota kami siagakan di TKP. Sementara jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Ragab Begawe Caram,” ungkap Kapolres Mesuji, Selasa (20/10/2020).

Kapolres menegaskan, peristiwa itu diduga buntut dari masalah saling klaim lahan garapan. 

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menahan diri, jangan terpancing dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Serahkan permasalahan ini kepada pihak penegak hukum, karena negara kita adalah negara hukum,” tegasnya.

Penulis : Andi S

Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18