Meriahkan HUT Mesuji, Disdikbud Gelar Pengembangan Kebudayaan

 

Meriahkan HUT Mesuji, Disdikbud Gelar  Pengembangan Kebudayaan

gentamerah.com // Mesuji – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Lampung, menggelar kegiatan pengembangan Kebudayaan, dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kabupaten Mesuji  ke-12. Acara digelar  di Gedung Serba Guna (GSG) SMP Negeri 2 Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis(19/11/2020).

Lomba tersebut, lomba pop song, Tari Kreasi, dan Teather.

Kepala bidang Kebudayaan, Disdikbud Mesuji Frika Dwi Astuti,S .ip mengatakan bahwa Kegiatan ini bernama “Pengembangan Kebudayaan melalui Lomba Pop Song, Tari Kreasi, dan Teater Tingkat Kabupaten Mesuji Tahun 2020”.

Kegiatan tersebut tentunya sudah menjadi agenda rutin tiap tahun nya di laksanakan, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji yang saat ini sudah menginjak usia yang ke -12.

Lanjut Frika, kegiatan tersebut tentunya tidak semata-mata di laksanakan hanya untuk kegiatan seremonial saja. Namun, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji memiliki Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini ,yaitu sebagai wadah positif dalam rangka meningkatkan kreativitas yang dimiliki oleh para generasi muda, khususnya siswa/ siswi SD dan SMP di bidang seni tari, pop song, dan teater.

“Selain itu, untuk menggali bakat dan potensi siswa/ Siswi, demi melestarikan dan mempromosikan budaya daerah Lampung pada umumnya dan Mesuji pada khususnya,”Ujarnya.

Kemudian untuk Dasar Kegiatan itu sendiri mengacu kepada peraturan Daerah Nomor 05 Tahun 2020, tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2020,Peraturan Bupati Mesuji Nomor 44 Tahun 2020, tentang Penjabaran Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2020.

Masih dikatakan Frika, kegiatan ini diikuti oleh 42 (empat puluh dua) sekolah dari Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Mesuji ,dengan rincian masing-masing tangkai lomba baik Pop Song, Tari Kreasi, dan Teater diwakili oleh 14 sekolah. Perkecamatan mengirimkan 1 (satu) perwakilan dari SD dan 1 (satu) perwakilan dari SMP di masing-masing tangkai lomba.

Berikut data hasil pemenang lomba pengembangan kebudayaan:

Pemenang Lomba Tari Kreasi

1. SMPN 2 MESUJI ( Juara 1 )

2. SDN 17 TANJUNG RAYA ( Juara 2 )

3. SDN 3 SIMPANG PEMATANG ( Juara 3 )

4. SMPN 10 MESUJI ( Juara Harapan 1 )

5. SMPN 1 MESUJI ( Juara Harapan 2 )

6. SDN 7 MESUJI TIMUR ( Juara Harapan 3 )

Pemenang Lomba Lagu Pop Daerah/Solo Song

1. SDN 4 MESUJI TIMUR ( Juara 1 )

2. SMPN 3 MESUJI ( Juara 2 )

3. SDN 5 SIMPANG PEMATANG ( Juara 3 )

4. SMPN 11 MESUJI ( Juara Harapan 1 )

5. SMPN 10 MESUJI ( Juara Harapan 2 )

6. SDN 8 SIMPANG PEMATANG ( Juara Haraapan 3 )

Pemenang Lomba Teater

1. SMPN 14 MESUJI ( Juara 1 )

2. SDN 9 MESUJI TIMUR ( Juara 2 )

3. SDN 8 SIMPANG PEMATANG ( Juara 3 )

4. SMPN 2 MESUJI ( Juara Harapan 1 )

5. SMPN SATAP 01 WAY SERDANG ( Juara Harapan 2 )

6. SMPN 18 MESUJI ( Juara Harapan 3 )

Penulis : Andi

Editor : Nara

Tinggalkan Balasan