Mesuji Belum Mendapatkan Distribusi Vaksin Covid-19 , Menanti Keputusan Dinkes Lampung

 

Mesuji Belum Mendapatkan Distribusi Vaksin Covid-19 , Menanti Keputusan Dinkes Lampung

gentamerah.com // Mesuji—Kendati Vaksin Sinovac Covid-19 dikabarkan telah di distribusikan ke sejumlah daerah di Provinsi Lampung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung. Akan tetapi di Kabupaten Mesuji masih menunggu kepastian dan arahan dari Dinkes Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian, melalui Kepala  Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Suyonopi Sampai saat ini Dinkes setempat  belum mendapat informasi terkait jadwal distribusi Vaksin ke Bumi Ragab Begawe Caram.

“Dari Provinsi belum memberikan informasi pasti kapan vaksin akan didistribusikan ke Mesuji, tapi kita diminta bersiap-siap, saat ini kita telah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin tersebut, kita akan simpan di kantor Dinas, kesehatan,” ungkapnya kepada wartawan rabu  (13/01)

Suyono  juga menjelaskan, terkait vaksinasi tahap awal akan dilakukan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes), namun terkait jumlah pasti pihaknya tengah melakukan penyaringan berdasarkan Peraturan Menteri dan Surat Keputusan (SK) Dirjen.

“Seperti arahan dari Kementerian bahwa untuk tahap awal akan dilakukan vaksinasi untuk Nakes, namun saat ini kita masih menyaring siapa saja yang bisa dan tidak bisa di vaksin, itu acuannya dari Peraturan Menteri dan SK Dirjen,” pungkasnya.

Penulis : Andi S

Editor : Nara S

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18