Peringatan HPN 2021, Bupati Saply Dapat Penghargaan Tjhindarboemi Dari PWI Lampung

   

Peringatan HPN 2021, Bupati Saply Dapat Penghargaan Tjhindarboemi Dari PWI Lampung

Gentamerah.com || Mesuji— Dinilai sebagai Kepala Daerah Peduli Pengembangan Kawasan Wisata Religi, Bupati Mesuji, Hi.Saply.TH, menerima Anugerah Tjhindarboemi dari PWI Provinsi Lampung Kategori Pemerintahan.

Penganugerahan tersebut diberikan tepat pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan Hari Ulang tahun  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke 75, di Lantai III Aula gedung kantor Bupati Mesuji, di Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, selasa (08/02).

Peringatan HPN tahun 2021 yang semestinya digelar di Ibukota DKI Jakarta, dengan semarak. Namun kali ini sedikit berbeda, mengingat situasi Pandemi Covid-19 yang melanda negeri belum usai. Perayaan HPN harus dilaksanakan secara Virtual baik di DKI Jakarta, Istana Negara, diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Mesuji yang dipusatkan kabupaten setempat.

Hadir pada puncak peringatan HPN di Mesuji,  Bupati Saply didampingi Wakil Bupati Mesuji Hj.Candralela S.Sos Ketua DPRD Hj.Elfianah, Kapolres Mesuji AKBP .Alim.SH.S.IK., Dandim 0426 TB yang diwakili oleh Danramil 426-01 Mesuji  Mayor Kav A.R Chaerul., Serta sejumlah perwakilan Organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Ketua PWI Mesuji dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris PWI Mesuji Apriadi.SE., mengatakan Puncak Perayaan Hari Pers Nasional dipusatkan di DKI Jakarta. Namun, seluruh wilayah di Indonesia juga melaksanakan peringatan HPN di wilayah daerah  masing-masing secara Virtual.

“Atas nama seluruh jajaran PWI Kabupaten Mesuji, saya mengucapkan selamat Kepada Bupati Mesuji Hi.Saply.TH., atas diraihnya Anugerah dan penghargaan Tjhindarboemi yang diberikan oleh PWI Provinsi Lampung sebagai Kepala Daerah Peduli  Pengembangan Kawasan Wisata Religi, dan Ucapan Terimakasih tentunya atas Support dan dukungannya dari Pemkab Mesuji sehingga pelaksanaan HPN dan ulang tahun PWI ke-75 ini bisa dilaksanakan secara khidmat di Mesuji,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Mesuji sangat mengapresiasi atas Anugerah dan penghargaan yang sudah diberikan oleh PWI Provinsi Lampung. Dia mengatakan Hari Pers Nasional yang setiap tahun di laksanakan setiap tanggal 9 Februari. Namun, peringatan pada tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya HPN dirayakan oleh insan pers dari seluruh Indonesia dengan berkumpul bersama. Namun mengingat situasi Pandemi Covid-19, kali ini dilaksanakan secara virtual melalui konferensi video dan diselenggarakan di masing-masing daerah secara Virtual,” imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa  Peringatan Hari Pers Nasional kali ini mengambil tema: “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi.

“Tema ini saya rasa relevan dengan kondisi saat ini, di mana badai besar pandemi Covid-19 telah menerpa seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Mesuju. Dimana segala lini kehidupan pun terkena dampak, pola hidup dan kebiasaan seketika berubah, tak terkecuali di Kabupaten Mesuji. Melalui 

momentum ini, Pers senantiasa menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya penanganan dan pemulihan  ekomomi,” Tandasnya.

Penulis : Andi

Editor : Nara

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18