Komisi I DPRD Tuba Inginkan Percepatan Definitiv Tiga Kampung Pemekaran

ADVERTORIAL

Komisi I DPRD Tuba Inginkan Percepatan Definitiv Tiga Kampung Pemekaran
Holil, S.H, anggota Komisi I DPRD Tuba

Tulangbawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Tulangbawang (Tuba), dorong pemekaran ketiga kampung yang sebelumnya telah diajukan agar segera difinitiv.

Ketiga kampung tersebut, Kampung Sungai Nibung Kecamatan Dente Teladas di mekarkan menjadi tiga kampung, Kampung Simpang Lima, Kampung Teluk Baru dan Kampung Air Merah Kecamatan Gedung Aji baru.
Holil, S.H, anggota Komisi I DPRD Tuba, mendampingi Ketua Komisi Heri Koko menuturkan, masih banyak persoalan Kampung di wilayah Kabupaten Tulangbawang yang perlu dikawal agar terselesaikan sesuai dengan aspirasi masyarakat.
“Seperti halnya, rencana pemekaran ketiga Kampung difinitiv, Kampung Sungai Nibung Kecamatan Dente Teladas di mekarkan menjadi tiga kampung, kampung Simpang Lima, kampung Teluk Baru dan kampung Air Merah Kecamatan Gedung Aji baru yang hingga sekarang belum terselesaikan,” katanya.
Terkait Pemilihan kepala kampung serentak, di bulan juli 2017 mendatang, Holil mengatakan, mulai tahapan di bulan juli, sementara pelaksaanya bulan september 2017 dan pelantikanya di bulan Desember.
“Untuk pilkakam, dimulai tahapan di bulan juli, dan pelaksaanya, bulan September 2017, serta pelantikanya di bulan Desember sebanyak 69, yang tersebar di 14 kecamatan,”ujarnya.


Menurutnya, Pilkakam serentak kali ini pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang menyipakan dana hibah sebesar Rp20 juta perkampung di berikan kepada panitia pemungutan suara kampung.
“Tujuanya tak lain guna menunjang proses tahapan Pilkakam Kabupaten Tulangbawang berjalan sukses kemudian melalui dana hibah dari pemerintah daerah sebesar Rp 20 juta perkampung bisa menubuhkan mitanat putra dan putri dari terbaik kampung untuk mendaftarkan diri menjadi kepala kampung,”jelas Holil.

Komisi I DPRD Tuba Inginkan Percepatan Definitiv Tiga Kampung Pemekaran


DPRD Tulangbawang berharap Pilkakam serentak diwilayah Kabupaten Tulangbawang bisa menghasilkan pemimpin di tingkat kampun yang jujur amanah sesuai dengan Visi dan Misi untuk memajukan kampungnya masing masing.
“Mengingat membanguan Sang Bumi Nengah nyapur bukan saja tugas kepala daerah akan tetapi kampung juga ikut berperan dalam upaya membangaun Tulangbawang kendati dari tingkat kampung memulai pembanguanya,”tutup Holil (ADV)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group