Possarnas Natuna Berganti Nama Kantor Basarnas

Possarnas Natuna Berganti Nama Kantor Basarnas

gentamerah.com| Natuna- Dengan adanya program baru Presiden Jokowi, terkait rungsi Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), maka Posal Basarnas Natuna Provinsi Kepulauan Riau beralih fungsi  Kantor Basarnas.

Kepala kantor basarnas Natuna, Amir mengatakan callcenter Kantor Basarnas Natuna di 115 dan terkoneksi ke basarnas pusat, sedangkan untuk layanan kantor  masih menggunakan propeder GSM,  dengan telpon  085263798988. “ Kalau  untuk ferkuensi radio kami berada  di 13545 poin satu, bagi  yang menggunakan SSB,” katanya, diruang tunggu kantor Bupati Natuna, Senin (4-12-2017).

Menurutnya, kegiatan basarnas  membantu penyelamatan jiwa manusia, jika masyarakat membutuhkan pertolongan seperti musibah dan kecelakaan, baik  kecelakaan Laut, udara dan darat dapat  melaporkan, dalam 30 menit akan segera dating peretolongan.

“Kami berharap masyarakat  Natuna maupun Anambas,  tidak untuk sungkan-sungkan menghubungi kami jika terjadi musibah. Saat ini, wilayah kantor kami di Natuna meliputi juga di daerah Anambas,”  ungkap Amirudin S.sos.

Himbauannya,  terkait cuaca dimusim Utara yang sebentar lagi akan tiba, diharapkan masyarakat Natuna maupun Anambas yang melalut ataupun melakukan pelayaran, harus mentaati peraturan pelayaran serta regulasi pemerintah demi keselamatan.

“Jangan memaksakan diri melakukan pelayaran  melebihi kapasitas  perjalanan, karena akan berdampak pada  keselamatan anda,’ kata dia.

Penulis : Arizki Fil Bahri
 Editor : Yana
Exit mobile version