Pemkab Natuna Gelar Pembinaan KIM

Pemkab Natuna Gelar Pembinaan KIM

gentamerah.com | Natuna- Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan simpul komunikasi antara pemerintah dan masyarakat  berperan sebagai penyebar informasi. Selian itu, menjadi solusi alternatif guna menyadarkan arti penting bekerlompok, bertukarinformasi serta membuka peluang kemitraan dengan dinas-dinas di tingkat Kabupaten/ Kota.

Hal tersebut diungkapkan Asisten II Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, ini  H.Hermansyah M.Msi , pada pembukaan KIM, di gedung  pertemuan Rumah Makan Besisir,  Selasa (5/12/2017)  .

Acara tersebut dihadiri Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kepala dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Natuna, para kepala dinas kabupaten setempat serta peserta pembinaan perwakilan warga di semua kecamatan, kabupaten setempat.

Menurut Hermansyah,  dengan adanya acara pembinaan  KIM diharapkan  nantinya memiliki sasaran yang tepat,  agar bisa terciptanya pola pembinaan KIM secara terus menerus dalam pengembangan SDM.

“KIM atau kelompok sejenis lainnya, merupakan  kelompok yang dibentuk oleh, dari dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif. Aktivitasnya melakukan pengelolaan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatnya nilai tambah,” kata  Sarjono S.SN,  salah satu narasumber pada kegiatan tersebut.

Penulis : Arizki Fil Bahri
 Editor : Seno
Exit mobile version