Tingkatkan Kwalitas, Pemkab Mesuji Luncurkan Bursa Inovasi Desa

Tingkatkan Kwalitas, Pemkab Mesuji Luncurkan Bursa Inovasi Desa

gentamerah.com | Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung luncurkan Bursa Inovasi desa. Peluncuran bursa Inovasi desa dengan leading sector Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Kabupaten Mesuji tersebut dilakukan di ditaman Kehati Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjungraya, Rabu (06/12/2017).

ACara itu dibuka Asisten Dua Kabupaten Mesuji, Nawawi Matni dan dihadiri camat serta Kepala Desa se-Kabupaten setempat.

Bursa Inovasi desa bekerjasama dengan Tenaga Profesional Desa, merupakan bentuk Implementasi program serta kebijakan dan arahan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada RPJMN 2015-2019.

Ketua panitia penyelengara, Taufik Widodo yang juga Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (kabid PMD) kabupaten Mesuji mengatakan, bahwa Bursa Inovasi Desa itu bertujuan meningkatkan kwalitas penggunaan dana desa melalui kegiatan yang lebih inovatif.

“Diharapkan melalui program ini, mampu mendorong produktifitas dan pertumbuhan ekonomi desa yang mandiri dan berkelanjutan, “harap Taufik.

Ditempat yang sama, Koordinator Tenaga Ahli (TA) Pendamping Profisional Desa Kabupaten Mesuji, Suhadi Purnawan mengatakan, dengan diluncurkannya program Inovasi Desa diharapkan Pemerintah desa tidak lagi hanya bergelut pada program Infrastruktur.

“Kami berharap dengan adanya program ini desa dapat lebih mampu mengembangkan potensi desa yang dimungkinkan menjadi sumber pendapatan asli desa,” ujarnya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
Exit mobile version