Pemkab Pesawaran Berangkatkan 100 Warganya Umroh

Pemkab Pesawaran Berangkat 100 Warganya Umroh

gentamerah.com | Pesawaran- Sedikitnya 100 warga Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung diuberangkat Umroh oleh Pemerintah daerah setempat. Jemaah Umroh tersebut diberangkatkan Bupati Pesawaran Dendi romadhona, di Aula Islamik Center Pesawaran, Rabu ( 06 /12/ 2017).
Dari 100 jemaah Umroh, sebanyak 79  laki -laki dan 21 wanita.”Masyarakat yang akan berangkat Umroh ini, dari sebelas Kecamatan yang ada di Bumi Andan Jejama,  merupakan warga yang  aktif dibidang  keagamaan, seperti Marbot dan Guru ngaji,” kata Dendi.

Menurutnya, keberangakatan para warga untuk Umroh tersebut merupakan dorongan dari seluruh masayarakat Pesawaran.

“Umroh ini yang memberangkatkan bukanlah saya sebagai bupati , bukan juga wabup,  dan bukan pula oleh DPRD Pesawaran. Tapi ini semua yang memberangkatkan adalah masyarakat Kabupaten Pesawaran, karena menggunakan uang masyarakat,” katanya.

Dendi mengakui, jabatannya hanya amanah dan sebagai bupati beserta wakil bupati,  hanya dititipkan lewat tanda tangan saja.

“Semua ini dikarenakan ada yang menggerakan tangan kami, pikiran kami yaitu Allah SWT,” ujar Dendi.

Orang nomor satu di Pesawaran tersebut mengungkapkan, pemberangkatan Umroh tersebut bukanlah masalah bagi- bagi rata.

“Pemberangkatan Umroh ini bukan pilah pilih. Mau saya, masyarakat Pesawaran berangkat semua, tapi anggaran kita sangat terbatas. Insha Allah yang maha Kuasa memberikan petunjuk dna jalan, maka itu bapak dan Ibu sekalian bisa berangkat ke tanah suci,”  kata dia.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18