Bunda PAUD Lampura Terma Penghargaan Dari Iriana Jokowi

Bunda PAUD Lampura Terma Penghargaan
Bunda PAUD Lampura terma Pengahargaan dari Iriana Jokowi

Gian Paqih

Lampung Utara – Atas Pencapaian dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, Bunda Paud Lampung Utara terima penghargaan Apresiasi dari Bunda Paud Nasional, Iriana Jokowi, di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Pengharagaan yang di terima bersama 42 Bunda Paud seluruh Indonesia itu, karena Bunda Paud setempat, Hj. Nur Endah Sulastri mendukung tiga target perubahan Gerakan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan.

Acara tersebut di selenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas.

“Kami sangat berbangga, karena sejak gerakan ini di luncurkan, antusiasme di berbagai daerah di Indonesia sangat tinggi. Semakin banyak kegiatan sosialisasi yang di lakukan untuk membuka wawasan masyarakat terkait gerakan ini,” kata Iriana Joko Widodo.

Iriana mengatakan, Kemendikbudristek memberikan juga penghargaan kepada 42 Bunda PAUD melalui kategori Wiyata Dharma Utama, Wiyata Dharma Madya, dan Wiyata Dharma Pratama.

Penghargaan itu di berikan berdasarkan program kerja dan aksi nyata yang di lakukan Bunda PAUD di seluruh Indonesia dalam mendukung tiga target perubahan Gerakan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan.

Sementara, Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim memberikan apresiasi kepada bunda PAUD yang telah bergerak bersama dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan yang ada di Indonesia.

Nadiem menjelaskan, Bunda PAUD sebagai salah satu mitra dan penggerak advokasi Gerakan Transisi PAUD ke SD di daerah masing-masing.

“Tiga target perubahan yang mulai nampak di tahun ajaran 2023/2024, beberapa daerah telah berhasil menghilangkan tes calistung dari proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di pendidikan dasar (SD/MI),” katanya

Menurut dia, penerapan masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama juga sudah banyak di laksanakan satuan pendidikan di berbagai daerah.

Harapannya, seluruh satuan pendidikan, baik PAUD maupun SD dapat menerapkan pembelajaran yang berfokus pada enam aspek kemampuan fondasi anak, kognitif, bahasa, motoric, sosial, seni, dan lingkungan.

Sembilan Kabupaten di Provinsi Lampung yang menerima penghargaan itu, Pesisir Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Lampung Selatan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, dan Way Kanan. RED

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version