SMPN I Banjit Raih Juara 1 Lomba Cepat Tepat IPS

SMPN I Banjit Raih Juara 1 Pada Lomba Cepat Tepat di SMPN 2
Ketua PGRI Waykanan saat membuka Lomba cepat tepat di SMPN 2 Banjit

Waykanan – SMPN 1 Banjit berhasil merebut juara 1, setelah mengalahkan sekolah menengah pertama lain pada lomba cepat tepat (LCT) Ilmu pendidikan sosial (IPS) di SMPN 2 Banjit, Waykanan, Senin (30/10/2023).

Pada acara yang di buka Ketua PGRI Waykanan, Aan Frimadona Roza itu Juara 2 di gondol SMPN 6 dan  Juara 3 di raih SMPN 2 Banjit, sebagai tuan rumah.

Ketua PGRI Waykanan, Aan Frimadona Roza mengatakan, acara serupa akan terus di adakan setiap tahun, karena LCT IPS itu akan segera di lombakan di tingkat Kabuapten Waykanan.

“Saya minta acara ini berjalan dengan lancar, semua peserta tetap berusaha menjadi yang terbaik, tunjukan bakat dan kemampuan kalian. Sebetulnya yang harus membuka acara ini, ketua PGRI sub rayon, tapi karena saya di minta, kebutulan saya adalah guru mata Pelajaran IPS,” kata Aan yang juga kepala SMPN 7 itu.

Menurutnya, yang terpenting dengan adanya LCT tersebut akan membangun silaturahmi antar sekolah.

“Ini sangat luar biasa, bentuk kegitan suadaya yang nyata, dana saya yakin kedepan maka semua guru akan terus meningkatkan kwalitas pendidikannya,” kata dia.

Sementara itu, kepala SMPN 2, Wayan Lamek mengatakan, even kabupaten yang bisa meraih juara satu, akan mendapat uang saku Rp1 juta.

“Sebetulnya sudah dari tahun kemarin, di Banjit ada tujuh SMPN, yang penting dari Banjit, jika bisa meraih juara satu, maka saya kasih Rp1 juta, dan Rp500 ribu untuk guru pendampingnya,” ujarnya.

Harapanya, kedepan bukan hanya saja bidang studi IPS saja, tapi mata pelaran yang lain juga. Untuk LCT IPS ini kali kedua di lakukan.

“Semoga ini menjadi sebuah pembelajaran, agar siswa terus meningkatkan kwalitas, untuk ikut pada even-eve yang lebuh besar,” ujar Wayan. RED

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version