Harga Cabai Merah di Pasar Kotabumi Tembus Rp90 Ribu Per-Kg, Kadis Perdagangan Lampura Bungkam

Harga Cabai Merah di Pasar Kotabumi Tembus Rp90 Ribu Per-Kg
Pedagang Cabai di Pasar Kotabumi

Gian Paqih

Lampung Utara – Harga cabai merah di Pasar Kotabumi, Lampung Utara naik drastis, para Pedagang bisa mematok harga hingga Rp85 Ribu sampai Rp90 Ribu Per-kilogram untuk cabai merah. Kenaikan harga cabai itu di keluhkan ibu rumah tangga dan pelaku usaha makanan di kabupaten setempat.

Dwi (28), warga Kotabumi mengatakan, bahwa harga cabai merah hari ini di pasar kotabumi naik terlalu tinggi dan sangat mengeluhkan terkait kenaikan harga yang melambung tinggi itu.

“Mahal banget, jadi mikir dua kali sekarang-sekarang kalau mau beli banyak-banyak,” ujarnya.

Menurut dia, harga cabai merah sebelumnya hanya sekitar Rp 40.000 sampai Rp 60.000 per kilogram. Namun, kini harganya melambung tinggi mencapai Rp 90.000.

“Saya berharap kepada pemerintah kepada Dinas terkait segera turun ambil tindakan, agar bisa stabilkan harga bahan pokok yang sudah naik drastis 100 persen,” kata dia.

Thami, warga Rejosari mengeluhkan terkait kenaikan harga cabai yang melambung tinggi. “Asli pada naik semua. Cabe sudah Rp 80 ribu per-kg nya pagi ini. Untuk dipasar sentral sudah tembus Rp80ribu, harganya pagi ini, ntah kalau dipasar pagi sudah berapa, sudah naik habis itu langka,” keluhnya.

Sementara, Narti salah satu pedagang di pasar pagi kotabumi mengungkapkan,  hari ini  kenaikan harga cabai merah itu memang cukup signifikan.

“Harga cabai merah memang lagi naik sekarang, dari sananya kosong. Kemarin saya menjual diangka Rp60.000 namun sekarang sudah diangka Rp90.000 per-kg,” kata dia, saat diwawancarai media ini, Senin (30/10/2023).

Dari pantauan media ini di lapangan, komoditi lainnya juga untuk cabai hijau kriting sudah mencapai Rp40.000 sampai Rp50.000 per-kilogramnya. Kenaikan lonjakan ini, belum diketahui disebabkan kenapa.

Namun, sangat di sayangkan Dinas Perdagangan Lampura seakan bungkam melihat kenaikan tersebut, karena sudah beberapa hari ini komoditi Sebagian di pasar melonjak.

Saat di konfirmasi melalui Whatsapp pribadinya, Kadis Perdagangan Lampura bungkam dan belum dapat menjawab meskipun telpon WhatsApp pribadinya keadaan aktif dan berdering. RED

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version