APBD Natuna Turun Hingga 225 milyar, Berdampak Pada Sektor Desa

gentamerah.com | Natuna- Turunnya anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018, milik  Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau turun hingga 225 milyar, dibanding tahun 2017, akan berdampak di semua sektor pembangunan desa dan infrastrutur.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Natuna, Yusripandi kepada gentamerah.com, dikantor wakil rakyat, Selasa  (28-11-2017).

Menurutnya, pada tahun 2017 APBD Natuna mencapai Rp1.245 triliun, dengan adanya pengurangan tersebut maka pada tahun 2018 hanya Rp1.020 triliun.

“Untuk pelayanan disemua sektor dinas yg ada dipemkab jelas tidak akan terganggu, sebab itu termasuk prioritas kita. Jika sampai terganggu,  pastinya roda pemerintahan kita juga akan terganggu dan ini bukan hanya dikabupaten kita aja, yang ada pengurangan anggaran tapi disemua  kabupaten di indonesia,” katanya.

Harapannya, pemerintah  pusat  dapat terus memperhatikan wilayah perbatasan tersebut, untuk segala sektor agar infrastrurturnya  semakin membaik.

“Kita selalu berharap, agar pusat dapat memeperhatikan kabupaten perbatasan seperti kita ini. Agar semua berjalan dengan baik, baik infrastruktur maupun sektor pariwisata.  Agar banyak pelancong dari luar bisa berkunjung ke Natuna. Kalau semua terealisasi akan berdampak besar pada penambahan ekonomi kita,” ujar politis Demokrat ini.

Yusripandi juga berharap, pintu akses keluar masuk daerah dipermudah dan lebih ditingkatkan lagi, maskapai penerbanganya untuk Natuna dan harga tiketnya juga bisa ekonomis.

“Kalau semua dipermudah, bukan hanya masyarakat kalangan kelas atas saja yang bisa menikmatinya, tapi kalangan menengah pun bisa merasakan dan minikmati harga tiket pesawat yang murah,” ujarnya.

Penulis : Arizki Ril Bahri
 Editor : Sayuti Rusdi
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18