Ratusan Siswa di Pesawaran Ikuti Lomba Menulis-Cerita Bahasa Lampung

Ratusan Siswa di Pesawaran Ikuti Lomba Menulis-Cerita Bahasa Lampung





gentamerah.com | Pesawaran – Sebanyak 55 siswa siswi  tingkat SDN dan 55 orang tingkat SMPN sekabupaten Pesawaran Provinsi Lampung mengikuti Lomba menulis Aksara dan cerita Bahasa Lampung tingkat dasar dan menengah.

Acara tersebut diselenggarakan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pesawaran, di Aula Enam Saudara, Selasa (28/11/2017).

Sekertaris Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan, Yahtar mengatakan, menulis aksara Lampung dan menulis cerita Bahasa Lampung tingkat SDN dan SMPN, merupakan salah satu upaya untuk  meningkatkan mutu Pendidikan, sekaligus menuntaskan wajib belajar yang bermutu.

“Kegiatan lomba ini untuk melestarikan Budaya Adat Lampung, terutama di Bidang Aksara Lampung. Perlombaan ini pula merupakan ajang mencari peserta didik berprestasi dalam ilmu pengetahuan budaya Lampung,” katanya.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya lomba tersebut juga untuk menumbuh kembangkan kompetensi akademik, sekaligus mendorong keberanian bersaing secara sehat. “Semua ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan siswa dibidang budaya Lampung,” ujarnya.

Pria Asal Pesisir barat ini menambahkan, bahwa hasil yang diharapkan dari kegiatan lomba tersebut dapat maksimal.

“Dapat memetakan kemampuan siswa dibidang budaya Lampung dan berbahasa Lampung, mengidentifikasipara siswa berprestasi dan terpilihnya siswa yang terbaik, menguasai mata pelajaran perlombaan, membangkitkan minat siswa sekaligus mencintai dan memupuk kegemaran terhadap budaya daerah,” kata Yahtar. 

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18