Peringati HMPI, Pemkot Metro Tanam 15 Ribu Pohon

Peringati HMPI, Pemkot Metro Tanam 15 Ribu Pohon

ADVERTORIAL | Metro – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun 2017, Pemerintah Kota Metro Provinsi Lampung melalui Dinas Lingkungan Hidup setempat menggelar kegiatan tanam 15 ribu pohon di lingkungan Objek Wisata Dam Raman, Kecamatan Metro Utara, Selasa (28/11/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Eka Irianta mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan bertujuan untuk mewujudkan Kota Metro menjadi kota yang bersih, hijau dan asri, serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup sebagai pendukung visi Kota Metro, Kota Pendidikan dan destinasi wisata keluarga.

“Jumlah peserta pada tahun ini sebanyak 200 orang, berasal dari unsur pemerintahan dan masyarakat. Sementara untuk pohon yang akan ditanam ini sebanyak 15 ribu pohon. 11 ribu bibit akan di distribusikan ke 22 kelurahan. Jadi intinya setiap kelurahan minimal mendapat 500 bibit pohon,” ungkapnya.

Lebih lanjut Eka menjelaskan, jenis pohon yang ditanam bermacam-macam, mulai dari buah-buahan sampai pohon kayu keras.

“Pohon-pohon ini sendiri hasil dari bantuan sejumlah pengusaha yang ada di Kota Mero, diantaranya dari Taman Palem Indah, BSB Asih dan Prodia Cabang Metro,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Djohan dalam sambutannya mengharapkan, melalui kegiatan ini akan mampu memberikan motivasi dan pemahaman terhadap kelestarian lingkungan dan alam di Kota Metro.

“Sesuai dengan prinsip kelestarian, kita harus prihatin kondisi alam kita saat ini yang mengalami kerusakan. Oleh karena itu, mari kita perangi secara terus menurus hingga alam menjadi lestari. Salah satunya dengan menanam pohon, guna memperbanyak ruang terbuka hijau,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk para Tokoh, Camat dan Lurah diminta mengajak masayarakat dalam memelihara lingkungan dan merawat pohon yang ditanam.

“Jika pada hari ini pohon yang kita tanam hidup hingga 70 %, maka untuk kedepannya saya yakin Kota Metro akan menjadi kota terbuka hijau. Dimana memelihara lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, untuk kemajuan kita semua pada saat ini hingga masa depan,” pungkasnya.  ADV

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18