Masjid Agung Natuna Diduga Tidak Dirawat Secara Maksimal

Masjid Agung Natuna Diduga Tidak Dirawat Secara Maksimal

gentamerah.com| Natuna Masjid Agung Natuna Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan salah satu asset daerah dan sekaligus kebanggaan bagi umat muslim di daerah tersebut, tidak mendapatkan perawatan secara maksimal.

Masjid yang dibangun pada tahun 2007 dan selesai pada tahun 2009, merupakan bagian dari kompleks Gerbang Utaraku, kawasan yang dahulunya  dipersiapkan sebagai pusat pemerintahan dan bisnis Natuna di wilayah Ranai, saat ini  menjadi ibukota Kabupaten Natuna.

“Muslim termasuk mayoritas dikalangan penduduk  Natuna,  saya yakin masyarkat kita pasti akan terpanggil untuk menjaga Aset  yang nilainya sangat besar dan milyaran ini. Ini  kenangan dari mantan Bupati ke 2 kita,   Pak Daeng Rusnadi,” ujar Fatimah, salah seorang warga.

Menurutnya, kondisi yang ada saat ini diduga kurang pemiliharaan, padahal dana pemeliharaan Mesjid dipastikan  ada.

Saya hanya ingin, Mesjid ini terlihat sangat terurus lagi, dibandingkan sekarang dan kran-kran air itu diperbaiki karena banyak yang rusak. Parit  serta bangunan yang retak, di rehap lagi, jadi  orang yg mau beribadah  enak serta berwisata pun enak, kan kita juga yang diuntungkan,” katanya.

Penulis : Arizki Fil Bahri
 Editor : Yana
Exit mobile version