Peringati HKN, Ribuan Massa Padati Lapangan Korpri Pemkab Waykanan

gentamerah.com // Waykanan- Ribuan massa padati lapangan Korpri Pemkab Waykanan, Lampung hadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional  (HKN) ke-55 yang digelar Dinas Kesehatan setempat. Atas partisipasi para camat dan kepala kampung se-Waykanan dalam bidang kesehatan, Bupati Waykanan berikan anugerah sebagai tanda support, Selasa (10/12/2019).
Hadir dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, diwakili oleh  Kepala Sub Direktorat Pengamanan Limbah dan Radiasi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jelsi Natalia Marampa, SKM, MKKK
Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden dalam pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2020-2024 bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang, diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia.
“Menegaskan arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional. Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya,” katanya.
Adipati mengaku berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM telah diraih, ditandai dengan adanya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia setiap tahun, salah satu parameter yang diukur adalah Usia Harapan Hidup.
“Selama masa tugas Kepemimpinan Saya, pembangunan kesehatan telah memperjuangkan tiga pilar yaitu, paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan, dan penyediaan biaya Jaminan Kesehatan, yang mengusung kegiatan promotif dan preventif, melalui beberapa program unggulan bidang kesehatan, seperti Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dan sehat melalui Pendekatan Keluarga,” ujarnya.
Orang nomor satu di Waykanan tersebut mengajak melalui moment Hari Kesehatan Nasional, mengkonsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa.
Sementara itu Kadis Kesehatan Waykanan, Anang Risgianto menjelaskan, bahwa keberhasilan kesehatan yang ada di kabupaten tersebut tidak lepas dari partisipasi seluruh lapisan masyarakat.  “Anugerah yang kita dapat dari kemenkes, merupakan anugerah kita bersama. Saya sangat berterimakasih kepada semua jajaran kesehatan, para camat hingga kepala kampung yang sudah turut bertisipasi dalam menciptakan Waykanan sehat ini,” kata dia.


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version