Buka TMMD Ke-118, Wakil Bupati Waykanan Sematkan Tanda Pita Kepada Peserta

Buka TMMD Ke-118 di Waykanan, Wakil Bupati Sematkan Tanda Pita Kepada Peserta

 

Gentamerah.com || Waykanan – Bertujuan meningkatkan infrastruktur dan pelayanan Masyarakat,  Kodim 0427/Waykanan mengadakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, Rabu (20/09/2023).

Acara dibuka Wakil Bupati Waykanan, Ali Rahman, MT  dan sekalugus penyematan tanda pita secara simbolis kepada peserta TMMD,  yang meliputi TNI , Polri serta masyarakat setempat, dalam upacara di lapangan Sriwijaya Kecamatan Baradatu.

Wakil Bupati Waykanan, Ali Rahman, MT dalam sambutannya mengatakan, TMMD ke 118 merupakan bagian dari cara yang merawat dan mengikat kebersamaan, serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan.

“Semoga program TMMD ini dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Waykanan, dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten ini. Terimakasih kepada TNI khususnya KODIM 0427/Waykanan yang telah memberikan jasa, dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat,” kata Ali Rahman.

Sementara itu,  Dandim 0427/Waykanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-118 menerangkan, TMMD ke-118 akan berlangsung kurang lebih selama satu bulan, dimulai pada tanggal 20 Septeber hingga 19 Oktober 2023, akan fokus kepada kegiatan fisik dan nonfisik,”  ujarnya.

Menurutnya, kegiatan itu sasaran utamanya fisik, bedah rumah, jembatan, pembagunan badan jalan, pembuatan, sumur bor, MCK serta tempat Wudhu. Sementara sasaran non fisik, pelayanan KB, pelayanan berobat gratis, sunatan massal, penyuluhan hukum, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan Wasbang (wawasan kebangsaan), penyuluhan pertanian, penyuluhan Stunting, pelayanan Posyandu, penyuluhan pos Bindu (PTM), penyuluhan Mitigasi bencana alam serta pembagian sembako.

“Kami berharap satgas TMMD yang ke-118 ini, berjalan dengan lancar serta sukses, sehingga warga cepat menerima dampak dari pembangunan ini,” ucap Dandim. RED

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version