Dua Tahun Memimpin Mesuji, Ini Keberhasilan Yang Diakui Sulpakar

Dua Tahun Memimpin Mesuji, Ini Keberhasilan Yang Diakui Sulpakar

Mesuji – Hampir dua tahun menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, sudah banyak program yang dikucurkan Sulpakar, terutama Infrastruktur jalan.

Hal itu diakui Sulpakar pada saat memimpin safari Ramadhan di di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (27/03/2024).

“Sudah banyak yang kita lakukan untuk membangun daerah ini, terutama pembangunan Infrastruktur jalan, di beberapa titik,” katanya.

Selain membangun jalan, kata Sulpakar juga sudah membangun sarana-prasarana jembatan melalui program TMMD di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji belum lama ini.

“Kita juga membangun rumah ibadah yang megah dan besar di lingkup Pemkab Mesuji yang diberi nama Masjid Al-Karim dibangun melalui dana yang bersumber dari semua masyarakat,”papar Sulpakar.

Diakuinya, keberhasilan pembangunan yang telah tercapai ini bukan semata-mata buah kerja keras Bupati, Sekda, dan jajarannya di Pemerintahan saja. Akan tetapi berkat keberhasilan masyarakat semua dengan selalu mendukung pemerintah dalam membangun Kabupaten Mesuji.

Terkait penanganan dampak Inflasi, Sulpakar mengaku, tidak tinggal diam, beberapa upaya dilakukannya. Salah satunya dengan menyantuni anak yatim dan memberikan bantuan beras cadangan pangan pemerintah daerah di setiap agenda Safari Ramadhan, serta rutin menggelar kegiatan pasar murah.

Pada kesempatan itu, turut dilakukan pembagian santunan anak yatim bagi sebanyak 50 orang, serta membagikan stok beras cadangan pangan pemkab Mesuji sebanyak 90,35 ton, yang akan dibagikan kepada masyarakat Mesuji. Untuk Kecamatan Tanjung Raya tercatat ada sebanyak 2.117 penerima manfaat.

“Kita sama-sama tau, saat ini kondisi harga beras mahal, maka pemerintah membantu masyarakat melalui program bantuan beras CPP ini ada 90 ton lebih yang akan kita bagikan dan juga untuk menekan inflasi kita rutin menggelar kegiatan pasar murah,”imbuhnya.

 

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version