Dapat Kucuran DD Rp883,2 juta, Pemdes Sambirejo Prioritaskan Dua Pembangunan Jalan

 

gentamerah.com | Lamtim – Pemerintah Desa Sambirejo Kecamatan Jabung Lampung Timur (Lamtim) memperioritaskan rehap jalan dan pembukaan badan jalan dalam penggunaan dana desa (DD) tahun 2020.

Dengan kucuran DD sebesar Rp. 883,264,000, desa Sambirejo selain meningkatkan badan jalan dengan lapen sepanjang 1320 Meter  di Dusun III dan IV juga melakukan pembukaan badan jalan sepanjang 1550 Meter di Dusun V.

“Akses jalan harus kita benahi, agar warga lebih mudah dalam segala transportasi. Saya yakin kalau transportasi lancar maka akan bisa meningkatkan perekonomian warga,” kata Kades Sambirejo, Rulli, SE, di kantor Desa setempat, Jum’at (05/02/2021).

Rulli menjelaskan, selain jalan, secara fisik, anggaran tersebut juga digunakan untuk pembuatan dua sumur bor yang ada di Dusun IV dan V, pembangunan gorong-gorong di Dusun V serta Renovasi lapangan bulu tangkis di  Dusun IV.

“Bulan hanya fisik saja tapi dana juga kita gunakan untuk pemberian Bantuan Langsung tunai (BLT) kepada 27 keluarga penerima manfaat (KPM) . Dimasa pandemi ini memang sudah diwajibkan untuk pemberian BLT,” ujarnya.

Harapannya, warga bisa memelihara Penanganan yang telah dilaksanakan tersebut, sehingga dapat berkelanjutan. “Harus dipelihara, biar awet, jadi.kedepan bisa digunakan untuk yang lain. Karena nantinya DD ini prosentasenya, 50 untuk fisik dan 50 persen untuk pemberdayaan,” kata Rulli.

Penulis : Tim GM

Genta Merah Group

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version