Pemkam Gedungbatin Peringati Malid Nabi, Kakam : Warga Harus Mengikuti Seri Tauladan Nabi

Pemkam Gedungbatin Peringati Malid Nabi, Kakam : Warga Harus Mengikuti Seri Tauladan Nabi

Gentamerah.com || Waykanan – Pemerintah kampung Gedungbatin Kecamatan Blambanganumpu Kabupaten Waykanan, menggelar pengajian akbar, guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menghadirkan Abud Nuar Sihab sebagai penceramah, Minggu (15/10/2023).

Kepala Kampung Gedungbatin,  Abadi Saputra mengatakan, bahwa peringatan hari lahir Nabi Islam Muhammad, yang menurut tradisi sebagian Sunni jatuh pada 12 Rabiulawal dan Syiah pada 17 Rabiulawal dalam penanggalan Hijriyah.

Abadi mengungkapkan, perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang dimasyarakat. Secara subtansi, peringatan tersebut adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Muhammad.

“Terimakasih kepada para warga yang sudah mau hadir untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad ini, semoga dengan adanya peringatakan ini mendrong kita semua untuk mengikuti seri tauladannnya,” katanya.

Anggota DPRD Waykanan, Real Kalbadi yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa merayakan maulid nabi bisa dikatakan menjadi salah satu cara untuk bersyukur kepada Allah atas rahmat yang dilimpahkan-Nya.

“Ada beberapa keutamaan maulid nabi, ungkapan rasa syukur atas rahmat dan karunia dari Allah. Allah memerintahkan agar kita bergembira dan bersyukur atas nikmat yang kita terima, salah satunya yaitu dapat menikmati agama Islam, yang telah diperjuangkan Nabi Muhammad,” ujarnya.

Real mengungkapkan,  adanya perayaan maulid nabi bisa lebih mengingat perjuangan Nabi Muhammad Saw dalam membela Islam. Diharapkan bisa mengambil pelajaran hidup dan meneguhkan hati dalam menghadapi berbagai masalah yang ada.

“Wasilah berbuat kebaikan,  proses perayaan maulid nabi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara seperti mengadakan majlis ta’lim, bersedekah, dan lainnya.Tentu saja akan meningkatkan tali persaudaraan dengan umat Islam yang ada di lingkungan kita,” kata dia. RED

Exit mobile version